Home iPhone iPhone 8 bukan iPhone Terakhir dengan LCD

iPhone 8 bukan iPhone Terakhir dengan LCD

Perbedaan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus — Mana yang Sebaiknya Dipilih?

Seperti perkiraan banyak analis, iPhone X yang membawa banyak pembaruan, termasuk layar yang menggunakan teknologi OLED, diterima khalayak luas dan mendapatkan banyak pujian. Bahkan TIME memasukkannya sebagai salah satu di antara 25 penemuan terbaik tahun 2017 dan 10 besar gadget terbaik tahun 2017. Namun apakah prestasi ini berarti Apple tidak akan lagi membuat iPhone dengan layar berteknologi LCD?

Dalam sebuah berita minggu ini, Analis Rosenblatt Securities, Jun Zhang mengatakan bahwa penjualan “stagnan” terlihat pada iPhone X, harga masih merupakan faktor yang dipertimbangkan banyak pelanggan. Beberapa pelanggan mengaku enggan membayar  $1.000 untuk sebuah smartphone, ini menimbulkan kesimpulan bahwa kemungkinan tahun depan Apple akan merilis ponsel baru yang mempertahankan layar LCD seperti pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, tapi memiliki desain serupa dengan iPhone X

“Kami meyakini bahwa Apple mungkin akan menurunkan harga iPhone X dengan menggunakan layar LCD tahun depan, sehingga menjadikan iPhone 8S sebagai produk yang berbeda dengan iPhone 7 dan 8,” ujar Zhang dalam laporannya. Hal ini sepertinya sejalan dengan laporan dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang mengungkapkan prediksi serupa:

Kami meyakini bahwa perbedaan utama dalam hardware adalah dua model layar OLED, yang mana cenderung memuaskan kebutuhan pasar high end. Model TFT-LCD akan memberikan perbedaan dengan model OLED dalam hardware dan spesifikasi desain (misalnya, PPI akan lebih rendah). Akan tetapi poin utama penjualan model TFT-LCD mungkin adalah pengalaman pengguna yang inovatif, desain layar penuh, dan 3D sensing dengan harga yang lebih rendah (kemungkinan USD649-749)

iPhone 8 sudah “terjebak di tengah” pada lini produk saat ini, dengan iPhone 7 memiliki harga yang lebih kompetitif dan iPhone X menawarkan pengalaman yang benar-benar baru. Jika Apple merilis dua atau tiga iPhone dengan layar penuh tahun depan, khususnya jika salah satunya diberi harga yang lebih murah dibanding yang lain, maka iPhone 8 akan berada pada titik penjualan yang lebih berat.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah kamu setuju bahwa iPhone X bakal bisa lebih laris jika menggunakan layar LCD dan lebih murah?

Sumber: BGR

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..