Home iPhone Inilah Manfaat dan Fungsi Notch di Layar iPhone X

Inilah Manfaat dan Fungsi Notch di Layar iPhone X

Inilah Manfaat dan Fungsi Notch di Layar iPhone X

Hadir dengan desain layar lebar yang hampir tanpa bezel dan juga hadir tanpa tombol Home tentu saja membuat layar OLED menghiasi hampir semua permukaan iPhone X. Namun ada satu bagian yang dianggap aneh dan ganjil. Ya, Notch di bagian bezel atas iPhone X dianggap aneh. Apa untungnya bagi pengguna iPhone X?

Notch atau yang sering disebut dengan “Poni” iPhone X ini memang sepintas terlihat tidak ada gunanya. Notch cuma membuat tampilan layar menjadi tidak teratur. Hal ini dirasakan ketika menonton video layar penuh. Terlebih lagi desain aplikasi iOS harus diupdate agar bisa sesuai dengan iPhone X dengan tidak tertutup Notch ini.

Baca Juga:

Ternyata Notch di iPhone X ini memiliki fungsi dan manfaat lho. Dilansir dari Cult of Mac, semuanya dirangkum dalam video singkat kurang dari 3 menit berikut ini.

Apakah ada alasan mengapa iPhone X butuh Notch dalam desainnya? Fungsi Notch di iPhone X adalah sebagai tempat meletakan kamera depan dan beragam sensor untuk iPhone X seperti kamera TrueDepth, inframerah, dan juga sensor proximity.

Berdasarkan pengalaman, pengguna tidak akan terlalu memperhatikan Notch jika sudah terbiasa menggunakan iPhone X. Notch juga dianggap tidak terlalu mengganggu tampilan secara keseluruhan.

Saat menonton video, Notch memang akan menutupi sebagian sisi dan terlihat aneh jika diputar dengan skala penuh. Namun hal ini bisa diakali dengan tidak memutar film dengan skala penuh.

Untuk kamu yang suka bikin aplikasi iOS, Xcode versi terbaru yang sudah support simulator iPhone X juga sudah dilengkapi dengan “Safe Area” di bagian Storyboard, sebuah area yang sudah dipastikan aman dari bertabrakan dengan Notch di iPhone X.

Bagaimana menurutmu? Apakah Notch di iPhone X ini punya kelebihan dan manfaat?

via Cult of Mac

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode