Home iPhone Aneh! iPhone X Mendadak Lemot Ketika Cuaca Dingin

Aneh! iPhone X Mendadak Lemot Ketika Cuaca Dingin

Aneh! iPhone X Mendadak Lemot Ketika Cuaca Dingin

iPhone X dirilis dengan mengusung prosesor A11 Bionic yang terkenal punya kinerja yang sangat tinggi. Bahkan dalam beberapa laporan skor benchmark menunjukkan bahwa kinerja iPhone X lebih cepat dari MacBook.

Namun ternyata iPhone X menyimpan suatu masalah. iPhone X dilaporkan menjadi lemot ketika cuaca di sekitarnya menjadi dingin. Layar iPhone X mendadak tidak responsif hingga mengalami lag. Masalah ini dikeluhkan oleh sebagian pemilik iPhone X yang mengeluhkan terjadinya freeze ketika secara tiba-tiba iPhone dibawa keluar ruangan dari suhu hangat ke suhu lebih dingin.

Baca Juga:

Ada yang menyebut masalah bisa teratasi dengan lock layar, lalu membuka layar kembali. Jika masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cara seperti itu, kemungkinan besar masalah iPhone X ini berhubungan dengan software dan bukan hardware.

Apple sendiri ternyata menyadari masalah itu. iPhone X memang mengalami penurunan kinerja, tidak merespon hingga lag ketika perangkat tersebut dalam cuaca dingin dan berjanji segera memberikan perbaikan melalui update software.

iPhone X merupakan iPhone pertama yang merombak besar-besaran desainnya jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. iPhone X juga cukup sering mendapatkan laporan masalah dibandingkan dengan iPhone 8 yang dirilis tidak lama sebelum iPhone X. (Baca: Beberapa Pengguna iPhone X Mengeluhkan Adanya Garis Hijau di Layar)

Untuk di Indonesia sendiri seharusnya masalah iPhone X ini tidak muncul, mengingat cuaca di Indonesia yang merupakan negara tropis cenderung hangat dengan temperatur yang stabil.

via CBC

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode