Home Mac Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Setelah Update macOS

Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Setelah Update macOS

Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Setelah Update macOS

Update macOS High Sierra sudah hadir dan sudah bisa kamu download dan install ke Mac dan MacBook kamu. Beragam perbaikan dan fitur baru bisa kamu rasakan setelah proses update macOS terbaru selesai.

Tentu saja kadang ada saja hal yang kurang mengenakkan setelah update macOS. Mulai dari bug macOS yang mengganggu, hingga masalah kompabilitas software dan aplikasi Mac.

Kali ini, masalah kompabilitas di Mac dan MacBook adalah masalah yang sangat umum sekali dialami pengguna setelah update macOS. Ya, aplikasi Mac tidak bisa dibuka dan menampilkan pesan peringatan “App is damaged dan can’t be opened”.

Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Setelah Update macOS

Kamu bisa mengatasi masalah aplikasi rusak dan tidak bisa dibuka setelah update macOS dengan beberapa tips berikut ini.

 

Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Cara termudah adalah dengan melakukan update aplikasi Mac tersebut ke versi terbaru. Sangat beruntung jika aplikasi tersebut kamu download dari App Store. Cukup buka App Store dan download update.

Cara Memperbaiki Aplikasi Damage Setelah Update macOS

Jika kamu tidak download aplikasi tersebut dari App Store, maka kamu harus membuka situs resmi aplikasi tersebut untuk mendapatkan update. Cukup download aplikasi Mac dengan format .app lalu overwrite ke folder aplikasi. Beres!

 

Hapus dan Install Ulang Aplikasi Mac

Jika sudah kamu update tetapi masih tidak bisa terbuka, maka kamu bisa coba untuk hapus aplikasi Mac tersebut hingga bersih terlebih dahulu, lalu install ulang secara manual.

Selain menghapus dengan cara tradisional, yaitu hapus dengan cara seret aplikasi ke Trash Can, kamu bisa pakai beberapa aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi Mac hingga ke akar-akarnya. Baca: Cara Hapus Aplikasi Mac Sampai Bersih.

 

Hubungi Pengembang Aplikasi

Jika kedua cara di atas tidak membuahkan hasil, maka tidak ada cara lain selain menghubungi sang pengembang secara langsung. Mungkin memang sang pengembang belum memberikan support untuk sistem operasi macOS terbaru.

Untuk yang satu ini, kamu cuma bisa menunggu hingga sang developer aplikasi selesai membuat pembaruan aplikasi yang bisa digunakan di macOS terbaru.

Selagi menunggu, mungkin kamu ingin mencari software alternatif yang gratis untuk Mac dan MacBook. Kamu bisa baca di sini. Baca: 11 Aplikasi Alternatif Gratis dan Open Source untuk Mac dan MacBook.

Bagaimana? Sudah berhasil mendapatkan solusi dari masalah ini?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode