Home iPhone Banyak iPhone 6S Kena Masalah Touch Screen di iOS 11?

Banyak iPhone 6S Kena Masalah Touch Screen di iOS 11?

Banyak iPhone 6S Kena Masalah Touch Screen di iOS 11?

Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendapatkan update iOS 11 pasti merasa senang, karena bisa mendapatkan beragam fitur baru untuk perangkat iOS milik mereka. Namun sepertinya tidak untuk sebagian pengguna iPhone 6S.

Dikabarkan, banyak pengguna iPhone 6S yang mengalami masalah touch screen. Gejalanya adalah layar tidak responsif atau bahkan tidak bereaksi ketika disentuh, namun tombol kontrol seperti tombol volume, power, dan lain-lain berfungsi.

Dari mention banyak pengguna Twitter ke akun MacPoin juga cukup banyak yang mengalami masalah touch screen iPhone. Sejauh ini hanya iPhone 6S yang dikabarkan mengalami masalah touch screen setelah update iOS 11 ini.

Beberapa situs juga menyatakan bahwa memang ada sebagian pengguna iPhone yang mengalami masalah layar sentuh ini, mereka menamainya dengan “touch screen disease”. Masalah utamanya adalah, apakah touch screen disease ini merupakan masalah hardware atau software?

Jika hal ini adalah masalah software, maka kamu bisa memperbaiki bug iOS 11 ini dengan sangat mudah. Cukup lakukan reset iPhone dan semua masalah dan bug iOS 11 akan teratasi. Baca: Cara Reset iPhone dan iPad.

Namun karena touch screen tidak bisa digunakan, kamu bisa coba untuk melakukan restore iPhone 6S kamu melalui iTunes di PC atau laptop. Siapkan koneksi internet yang cukup ya untuk bisa download iOS ini dari server Apple. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad dari iTunes.

Jika sudah reset iPhone atau juga restore iPhone masih belum memperbaiki masalah, coba saja kamu downgrade versi iOS kamu ke iOS 10. Jika masalah sudah hilang, berarti memang ada masalah di iOS 11 untuk iPhone 6S.

Namun jika cara di atas sudah kamu lakukan dan masih saja ada masalah Touch Screen Disease ini, kemungkinan besar ada hardware yang kena juga. Untuk yang satu ini, mau tidak mau kamu harus bawa ke service center untuk diperbaiki.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah touch screen disease di iPhone 6S?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode