Home iPhone Penjualan iPhone 8 dan Apple Watch 3 – Antrean Tidak Seramai Biasanya

Penjualan iPhone 8 dan Apple Watch 3 – Antrean Tidak Seramai Biasanya

via Zero Hedge

Hampir seminggu berlalu sejak penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Apple Watch 3 dimulai di Apple Store. Jika umumnya kita mendapati antrean panjang yang mencengangkan, namun tahun ini nampaknya tidak seramai biasanya, bahkan cenderung sepi (jika dibandingkan dengan awal penjualan perangkat Apple biasanya). Berbagai situs berita mengabarkan bahwa Apple Store hanya memiliki sedikit antrean dalam upaya para penggemar membeli iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Apple Watch Series 3.

Kantor berita Reuters memberitakan bahwa hanya kurang dari 30 orang di Apple Store Sidney, sebelumnya biasanya ada ratusan orang mengantre setiap hari pertama penjualan perangkat Apple di sana. Reuters menggambarkannya sebagai “hanya ada sedikit mood membeli di Asia” dibandingkan peluncuran sebelumnya.

Di Pasadena, California, reporter ABC7, Chelsea Edward, mengirim foto dari luar Apple Store dengan tanpa ada seorang pun di depannya. Ini memang diambil dini hari, tapi umumnya, sudah ada yang berkemah di depan Apple Store untuk mendapatkan peluang membeli perangkat Apple pertama kali!

Sebuah foto juga menunjukkan pendeknya antrean di Brisbane, London, Leicester, dan Ottawa.

Sebenarnya ini tidak terjadi di semua tempat. Apple Store di World Trade Center, New York, memiliki antrean yang panjang. Demikian juga Apple Store di Singapura. Getty juga menampilkan antrean panjang di Apple Store yang berlokasi di Fifth Avenue, New York.

Alasan lain ‘tidak begitu ramai’-nya antrean untuk iPhone 8 ini mungkin juga karena para fans lebih menantikan iPhone X, perangkat yang diluncurkan bersamaan dengan iPhone 8 dan jauh lebih canggih. Jadi kemungkinan mereka lebih memilih November nanti agar bisa mendapatkan iPhone X.

Selain itu, Apple juga meningkatkan sistem penjualan online-nya, sehingga banyak fans kemungkinan membeli perangkat terbaru Apple ini secara online.

Meskipun ‘tidak seperti biasanya’, namun masih terlalu dini jika menyatakan bahwa iPhone 8 tidak begitu diminati pengguna. Biasanya perangkat Apple menunjukkan penjualan yang stabil sehingga akhirnya mencapai prestasi penjualan yang signifikan, seperti halnya iPhone 7 yang pada awalnya lambat, namun tetap menjadi smartphone paling laris sepanjang tahun 2016 yang lalu.

Bagaimana pendapat kamu tentang relatif sepinya antrean iPhone 8? Sumbangkan komentar kamu!

 

Sumber: The Verge

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..