Home iPhone Sisa Event Kemarin: Apple Mengumumkan Animoji. Apa Sih Itu?

Sisa Event Kemarin: Apple Mengumumkan Animoji. Apa Sih Itu?

via The Verge

Meskipun sedikit terlambat, ini sepertinya belum sempat terbahas oleh Macpoin kemarin. Selain mengumumkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, iPhone X, Apple Watch, dan Apple TV terbaru dengan dukungan 4K, Apple juga mengumumkan sebuah fitur unik yang bakal kamu nikmati di iPhone X, yaitu Animoji.

Animoji merupakan singkatan dari Animated Emoji. Sesuai namanya, ini merupakan emoji bergerak yang uniknya bisa mengikuti gerakan wajah kamu. Fitur ini menggunakan sensor Face ID untuk merasakan gerak dan ekspresi wajah, merekam suara kamu melalui mikrofon, dan menghasilkan emoji animasi 3D yang lucu untuk dibagikan ke teman-teman di iMessage. Penasaran pada tampilannya? Kamu bisa melihat video berikut ini.

Pengguna iPhone X bisa memilih dari 12 emoji animasi yang berbeda. Ada robot, alien, dan bahkan gambar pup. Ya! Pup berbentuk semi piramid melingkar yang itu tuh!.. Saya kurang tahu apakah ada yang sangat berminat mengubah wajahnya menjadi sebuah pup, mungkin seseorang dengan fetish khusus, yang jelas, Apple sudah menambahkan fitur ini, dan saya yakin banyak yang bakal memanfaatkannya. Info tambahan, hal ini sudah menjadi bahan bullian di media massa, menggunakan tagline semacam: Dengan USD 999, kamu akhirnya bisa mengubah wajahmu menjadi pup!

Bagaimana proses menggunakannya? Saat kamu berbicara, maka gerakan wajahmu akan diubah menjadi Animoji  dengan pelacak gerakan 1: 1. Kamu nantinya dapat mengirimkan efek ini ke teman di iMessage. Hal ini dimungkinkan dengan teknologi kamera 3D terbaru iPhone X yang dipasangkan pada kamera depan.

Hebatnya lagi Apple juga mengumumkan kemitraan dengan Snapchat yang akan melakukan advanced face filter menggunakan sensor baru, seperti menggunakan topeng langsung ke wajah. WOW! Sepertinya memang ini smartphone yang mengasyikkan untuk bersenang-senang!

Inilah beberapa galeri bentuk wajah yang sedang bergerak:

Ingin merasakan Animoji? kamu harus menunggu November nanti saat iPhone X mulai dipasarkan!

 

Sumber: 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..