Semua iPhone X bakal Memiliki Bezel Hitam dengan Alasan Estetika

via Macrumors

Dari dulu memang iPhone selalu mengedepankan estetika. Tak heran bahwa analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa bezel iPhone kemungkinan besar semua akan berwarna hitam (kita sering melihat mockup iPhone 8 dengan bezel putih btw). Alasan Kuo adalah: Ini akan memastikan estetika desain yang lebih baik – Karena akan sangat awkward jika sensor dan kamera depan yang berwarna hitam terlihat mencolok pada bezel putih. Pada layar OLED sebesar 5,8 inci milik iPhone, maka bezel hitam akan menyamarkan sensor depan dan kamera serta memberikan kesan lebih misterius pada perangkat tersebut.

Laporan yang sama menyoroti bahwa ‘selling point terbesar dari layar OLED iPhone X, yaitu 3D sensing, akan bekerja bersamaan di sensor bar pada bagian depan. Struktur perangkat deteksi di bagian depan dari kiri ke kanan adalah penerima cahaya, proximity sensor, ambient light sensor, kamera depan, dan structured light transmitter. Ambient light sensor ini menurut Kuo tidak begitu dibutuhkan untuk 3D sensing meskipun dapat membantu meningkatkan kinerjanya dalam kapasitas tertentu.

Laporan tersebut juga memerinci sensor-sensor ini dan menawarkan analisis untuk setiap modul. Structured light transmitter dibuat oleh LG Innotek, termasuk sistem laser yang dirancang oleh Lumentum, serta beberapa komponen tunggal lainnya seperti epitaxial wafers, diffractive optical element, wafer level optical, serta peralatan filter dan penyejajaran aktif.

Laporan ini ditutup dengan prediksi bahwa tentang manfaat paling populer dan paling penting untuk 3D sensing, yaitu mencakup perangkat lunak pengenal wajah untuk menggantikan sensor sidik jari, serta pengalaman selfie yang lebih baik.

Apakah kamu sudah makin penasaran dengan perangkat yang bakal menghebohkan dunia sekali lagi ini?! Ikuti saja acaranya yang di Indonesia dapat disaksikan secara langsung nanti malam. Atau jika kamu perlu istirahat untuk pekerjaan atau kuliah pagi besok, jangan lupa ikuti berita-berita di Macpoin yang pasti akan mengulas tuntas acara ini!

 

Sumber: macrumors  

 

Cherry

https://t.me/pump_upp

Post navigation