Home Mac Pantau dan Bersihkan RAM Mac Dengan Memory Cleaner

Pantau dan Bersihkan RAM Mac Dengan Memory Cleaner

Pantau dan Bersihkan RAM Mac Dengan Memory Cleaner

Mac dan MacBook memiliki penggunaan dan manajemen memori RAM yang sangat baik. Namun bukan berarti kamu benar-benar tidak perlu memantau dan melihat penggunaan memori RAM di Mac atau MacBook.

Salah satu cara menjaga Mac agar selalu sehat dan cepat adalah dengan mengoptimalkan penggunaan memori RAM di Mac dan MacBook milikmu.

Kamu memang bisa melihat penggunaan memori RAM melalui Activity Monitor. Namun dengan menggunakan Activity Monitor, kamu tidak bisa mengosongkan dan menyingkirkan memori RAM dengan mudah.

Baca Juga:

Salah satu aplikasi ringan dan praktis adalah Memory Cleaner. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk memantau dan melihat penggunaan RAM, serta bisa mengosongkan untuk menambah memori kosong jika diperlukan.

Tentu saja cara ini jauh lebih mudah untuk dilakukan daripada harus repot-repot menggunakan Activity Monitor. Kamu memang punya kemampuan lebih jika menggunakan Activity Monitor. Kamu bisa mematikan lebih banyak process, namun di sisi lain kamu tidak perlu melihat semua process. Cukup fokus pada aplikasi tertentu saja.

Untuk menggunakan Memory Cleaner, kamu bisa langsung download dan install langsung dari situs resminya. Kamu juga bisa langsung beli dan download dari Mac App Store dengan mudah.

Setelah terinstal, coba langsung buka aplikasi tersebut. Sekilas memang tidak ada jendela apapun yang muncul. Ini karena aplikasi ini bekerja di Menu Bar sebagai Menu Extras atau Menulets.

Pantau dan Bersihkan RAM Mac Dengan Memory Cleaner

Kamu bisa langsung melihat sisa memori RAM kosong yang tersedia di Mac atau MacBook milikmu. Ketika kamu klik, langsung muncul beragam menu yang bisa kamu gunakan.

Pantau dan Bersihkan RAM Mac Dengan Memory Cleaner

Kamu bisa melihat penggunaan memori dari beberapa aplikasi yang sedang berjalan. Kamu juga bisa langsung membersihkan memori RAM secara cepat dengan klik Clean My Memory.

Dengan mengosongkan memori RAM secara berkala, kamu bisa membuat penggunaan memori menjadi lebih efektif dan efisien, serta bisa meningkatkan kinerja Mac dan MacBook milikmu.

Bagaimana? Sudah coba?

Download – Memory Cleaner

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong