Home iPhone Nyata: Pria Ini Kembalikan Headphone Jack di iPhone 7

Nyata: Pria Ini Kembalikan Headphone Jack di iPhone 7

Nyata: Pria Ini Kembalikan Headphone Jack di iPhone 7

Seperti yang kamu tahu, iPhone 7 adalah versi iPhone pertama yang tidak memiliki headphone jack 3.5mm. Jadi jika kamu punya headphone jack 3.5mm atau bahkan EarPods, kamu tidak akan bisa lagi menggunakannya di iPhone 7.

Namun kamu masih bisa menggunakan headset atau headphone nirkabel yang memanfaatkan teknologi bluetooth. Kamu juga bisa menggunakan AirPods yang mempunyai teknologi jauh lebih baik dari kebanyakan headset bluetooth.

Baca Juga:

Namun apa kamu bisa mengembalikan fungsi jack headphone 3.5mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus seperti layaknya iPhone 6S atau iPhone lain yang lebih lawas? Secara teknis, tentu saja…, tidak!

Namun bagi Scotty Allen, mengembalikan jack headphone di iPhone 7 ternyata tidak sulit. Proses ini ternyata sama mudahnya dengan merakit iPhone 6s sendiri seperti yang pernah dia lakukan sebelumnya.

Tentu saja bukan dengan asal melubangi iPhone, Allen mencari tahu dulu semua informasi tentang semua suku cadang elektronik apa pun dijual di kota tempat tinggalnya. Sayangnya, Allen tidak berhasil mendapatkan suku cadang logic board dan beberapa komponen lain.

Dia memutuskan untuk menggunakan iPhone 7 bekas yang dia beli lagi secara terpisah. Proses ini menghabiskan waktu selama 4 bulan, mulai dari membeli peralatan untuk merakit hingga jack headphone berhasil ditambahkan.

Mengejutkan karena di iPhone 7 ternyata ada ruang untuk disematkan jack headphone 3,5mm. Ruang tersebut diisi komponen “barometric vent”. Allen memilih membuang komponen tersebut karena tidak penting.

Ingin tahu seperti apa lengkapnya, kamu bisa lihat video berikut ini.

Allen juga sudah pernah melayangkan permintaan kepada Apple untuk merilis iPhone terbaru yang memiliki fitur headphone jack 3.5mm, meskipun dia tahu bahwa kemungkinan besar tidak akan dikabulkan.

Apalagi Apple juga sudah bersiap untuk merilis iPhone 8, yang digadang-gadang akan menjadi iPhone paling revolusioner. Seperti pada rumor sebelumnya, iPhone 8 juga tidak akan dilengkap dengan jack 3.5mm.

Bagaimana menurutmu? Tertarik mencobanya?

via The Verge

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong