Home iPhone Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’

Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’

via 9to5Mac

Apakah kamu suka menggunakan iPhone untuk foto-foto sosial media dan berbagai aktivitas lainnya? TIME membawa iPhone ke tingkat yang lebih eksklusif, yaitu sebuah proyek fotografi! Sebenarnya, iPhone telah digunakan di banyak proyek fotografi yang berbeda, termasuk banyak sampul majalah, film, dan sebagainya. Majalah kenamaan ini menjelaskan bahwa saat ini mereka telah secara eksklusif menggunakan iPhone untuk pemotretan “Women Firsts” edisi bulan ini.

Majalah Time bulan ini menyoroti “Para wanita yang mengubah dunia” dengan menceritakan kisah para wanita inspiratif seperti Shonda Rhimes, Ellen Degeneres, Hillary Clinton, Nikki Haley, dan banyak lagi.

Fotografer yang bertanggung jawab atas semua foto dalam Majalah Time bulan ini adalah Luisa Dörr, fotografer berusia 28 tahun yang memopulerkan diri di Instagram dengan foto-fotonya yang secara eksklusif  dipotret menggunakan iPhone.

Luisa menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Time bahwa keputusan untuk memotret secara eksklusif dengan iPhone disambut dengan reaksi bingung oleh para wanita yang akan difoto untuk proyek ini:

Memotret orang di jalan dan teman saya dengan iPhone adalah satu hal. Memotret dengan sempurna tokoh wanita terkenal itu cukup berbeda. Awalnya, itu sulit. Subjek terkejut melihat seseorang seperti saya. Saya merasa seperti mereka mengharapkan untuk melihat seseorang yang lebih tua dan lebih senior, dengan beberapa asisten dan banyak kamera dan perlengkapan untuk pencahayaan.

Biasanya kita tidak punya banyak waktu dengan subjek, karena mereka memiliki jadwal yang padat, jadi foto-fotonya harus diambil dengan cepat. Pemotretan terpendek dua menit dan pemotretan terpanjang adalah 20 menit, namun kebanyakan pemotretan berlangsung hanya sekitar lima sampai 10 menit.

Luisa juga mengatakan bahwa dia menggunakan beberapa tipe iPhone, termasuk iPhone 7 untuk pemotretannya. Perangkat iPhone tertua yang digunakannya adalah iPhone 5. Dia juga mengatakan bahwa dia juga menggunakan aplikasi kamera bawaan iPhone dengan HDR:

Saya menggunakan iPhone 5 untuk sesi pemotretan pertama bagi Mary Barra, kemudian diganti iPhone 6, lalu 6S Plus. Selama proyek berlangsung, iPhone 7 dirilis, jadi saya bisa memotret 36 subjek terakhir dengan iPhone 7.

Saya menggunakan kamera biasa, dalam format square. Dan karena di FIRSTS kami bekerja dengan cahaya alami, dan sistem ini agak sulit digunakan, maka saya mulai menggunakan HDR otomatis, meskipun dengan ini saya cuma punya sedikit kontrol pada pencahayaan. Dalam foto Janet Yellen, misalnya, dengan HDR saya dapat memperoleh detail pada wajahnya dan pada langit.

Ini bukan pertama kalinya iPhone digunakan untuk proyek seni. Kalau kamu penggemar film, dua tahun lalu ada film Tangerine, rilis untuk Sundance Festival yang keseluruhan proses syutingnya menggunakan iPhone 5S. Ini juga menunjukkan bahwa perangkat dari Apple yang mumpuni ini memang potensial digunakan untuk karya seni dan fotografi!

 

Sumber: 9to5Mac

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

I'm into introversion.. Totally!..