Home iPad Seperti Inilah Tampilan Status Bar dan Dock pada iPhone 8

Seperti Inilah Tampilan Status Bar dan Dock pada iPhone 8

Dari beberapa bocoran sebelumnya, diketahui bahwa iPhone 8 akan memiliki sebuah ‘software bar’ yang tipis di bagian bawah home screen, dikendalikan oleh gesture yang menggantikan kinerja tombol home fisik.

Mark Gurman, reporter senior Bloomberg mengatakan bahwa Dock di iOS 11, yang nantinya akan menjadi ‘rumah’ bagi shortcut untuk aplikasi-aplikasi penting, akan dapat memuat hingga empat aplikasi. Status bar akan dipisahkan menjadi sisi kiri dan kanan, yang mana oleh internal Apple ini disebut sebagai ‘ears’ alias telinga. Secara default, sisi kiri menunjukkan waktu, sedang sisi kanan menampilkan Wi-Fi, bar sinyal, dan masa pakai baterai.

Dengan bermodal detail tersebut, seorang ahli desain grafis, Olivier Charavel, membuat mockup tampilan Home Screen pada iPhone 8.

via Macrumors

Charavel juga membagikan mockup aplikasi Kesehatan serta kemungkinan tampilannya di iOS 8.

via Macrumors

Gurman mengatakan bahwa pengguna dapat menarik bar tersebut ke atas menuju ke tengah layar untuk membuka kunci perangkat. Sedang jika kita berada dalam aplikasi, gestur tersebut akan mengawali multitasking, dan pengguna bisa mendorong aplikasi ke atas untuk menutup aplikasi dan kembali ke home screen.

Guilherme Rambo, developer senior iOS membagikan sebuah video yang mendemonstrasikan bagaimana tampilan Dock jika digunakan berdasarkan simulator iOS untuk developer.

Keren sekali kelihatannya bukan? Tanggal perilisan makin dekat, sehingga kita akan segera dapat mengonfirmasi kebenaran info ini. Tentu saja kamu juga harus bersiap membeli iPhone 8 untuk mendapatkan pengalaman yang optimal!

 

Sumber: Macrumors

 

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..