Home Mac Final Cut Pro 7 Resmi Dimatikan di macOS High Sierra

Final Cut Pro 7 Resmi Dimatikan di macOS High Sierra

Final Cut Pro 7 Resmi Dimatikan di macOS High Sierra

Kamu tahu aplikasi atau software edit video yang terkenal dari Apple bernama Final Cut Pro? Ya, software eksklusif Apple yang merupakan saingan dan kompetitor panas dari Adobe Premiere Pro sudah mencapai versi 10, atau yang lebih populer dengan nama Final Cut Pro X.

Beragam software andalan lain yang bisa bekerja sama dengan Final Cut Pro X adalah Motion 5 dan juga Compressor 4. Bisa dibilang, kombinasi dari ketiga software tersebut adalah tool dan senjata andalan para editor video handal.

Baca Juga:

Namun sebelum kehadiran versi 10 ini, tentu saja sudah dirilis beragam versi sebelumnya. Salah satunya adalah versi tua yaitu Final Cut Pro 7. Ya, versi Final Cut Pro 7 ini kabarnya sudah tidak akan mendapatkan dukungan lagi di macOS High Sierra. Itu artinya, software ini tidak akan bisa berjalan lagi, dan mau tidak mau harus menggunakan Final Cut Pro X yang lebih baru.

Seperti yang dilansir dari halaman web Cinema5D, pengguna FCP 7 diharuskan untuk beralih ke FCP X yang lebih baru dan juga paket aplikasi pendukung seperti Motion 5 serta Compressor 4 karena tentu saja masih mendapatkan dukungan fitur baru.

Apple juga menjelaskan tentang tutorial dan panduan cara beralih dari Final Cut Pro 7 ke Final Cut Pro X. Ada juga link web ke Apple Support untuk masalah kompatibilitas Final Cut Pro X dan macOS High Sierra.

FCP X mulai dirilis Apple pada tahun 2011 sebagai pengganti dari FCP 7. Apple masih memberikan dukungan FCP 7 di hingga FCP X, kira-kira selama 6 tahun lebih. Akhirnya, Apple akhirnya menghentikan dukungan untuk FCP 7 di macOS High Sierra.

Bagaimana menurutmu? Kamu masih pakai FCP 7?

via Cinema5D

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong