Home iPad Fitur Safety Check Facebook untuk iOS Mendapatkan Penempatan Permanen

Fitur Safety Check Facebook untuk iOS Mendapatkan Penempatan Permanen

via 9to5mac

Apakah kamu familiar dengan fitur Pemeriksaan Keselamatan atau Safety Check di Facebook? Kalau kamu baru pertama kali mendengarnya, ini adalah fitur yang bertujuan membantu masyarakat dalam situasi bencana alam atau keadaan darurat massal (misalnya perang, kericuhan massal, dan sebagainya). Cara kerjanya adalah, saat terjadi sebuah bencana, maka kamu bisa membuka Pemeriksaan Keselamatan, lalu menandai diri kamu ‘selamat’, kamu juga bisa menandai orang-orang yang kamu kenal – teman atau keluarga – ‘selamat’. Fitur ini ditujukan agar orang-orang yang mengenal kamu tidak mengkhawatirkan keadaan kamu dalam situasi bencana. Kamu juga bisa menghubungi satuan penanggulangan bencana setempat, termasuk kepolisian, dalam situasi krisis.

Setelah melalui masa uji coba yang cukup panjang, Facebook berniat mempermanenkan fitur ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Melalui halaman Tanggapan Bencana miliknya, Facebook mengumumkan sebagai berikut:

Pemeriksaan Keselamatan membantu masyarakat memberi tahu orang-orang yang penting bagi mereka bahwa mereka selamat selama krisis, juga menemukan, memberikan bantuan, dan mempelajari lebih lanjut sebuah krisis. Kini ada sebuah halaman tunggal yang dapat diperiksa tempat Pemeriksaan Keselamatan diaktifkan, memberikan informasi yang Anda butuhkan serta kemungkinan membantu area yang terdampak. Kami akan secara bertahap menggulirkan ini dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, fitur ini sudah dipermanenkan di Android. Namun Pemeriksaan Keselamatan ini juga akan permanen di iOS. Kamu dapat mengaksesnya dengan mengetuk tombol hamburger (Explore tab) di bawah kanan aplikasi iOS terbaru.

Penasaran dengan fitur ini? Coba update aplikasi Facebook kamu, siapa tahu kamu beruntung mendapatkan fitur penting ini terlebih dahulu!

Sumber: 9to5mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..