Home iPhone iPhone 8 Bisa Mendeteksi Wajah Meskipun Minim Cahaya

iPhone 8 Bisa Mendeteksi Wajah Meskipun Minim Cahaya

iPhone 8 Bisa Mendeteksi Wajah Meskipun Minim Cahaya

Ketika pertama kali mendengar bahwa iPhone 8 akan memiliki fitur pengenal wajah sebagai pengganti Touch ID, banyak yang bertanya apakah iPhone 8 bisa mendeteksi wajah di keadaan gelap misalnya malam hari?

Dilansir dari Korea Herald, bahwa sensor 3D pengenalan wajah iPhone 8 bisa mendeteksi wajah pengguna dalam waktu yang sangat cepat. Kabarnya kecepatannya sudah mencapai satuan seperjuta detik.

Baca Juga:

Sensor 3D pengenalan wajah iPhone 8 tidak cuma disematkan di kamera depan saja, tetapi ada juga di kamera belakang iPhone 8. Khusus yang di kamera utama, tujuannya adalah untuk mendukung teknologi Augmented Reality alias AR.

Yang lebih keren lagi adalah teknologi pengenalan wajah di iPhone 8 mampu mendeteksi wajah pengguna meskipun dalam keadaan minim cahaya, atau bahkan di malam hari sekalipun.

Dalam laporan terpisah menyebutkan bahwa teknologi Apple tersebut bisa mendeteksi wajah pengguna dalam keadaan gelap. Hal ini karena dukungan dari sensor cahaya yang bekerja via inframerah.

Apple sesuai rencana akan segera menggunakan sensor 3D untuk fitur pengenalan wajah yang memang dibuat untuk menggantikan sensor Touch ID sebagai fitur otentifikasi di iPhone 8.

Beberapa keperluan yang memanfaatkan fitur ini adalah untuk membuka kunci layar, membayar lewat Apple Pay, dan lain sebagainya. Pengenalan wajah iPhone 8 kabarnya bisa mendeteksi wajah pengguna meskipun memegang iPhone secara mendatar.

Bagaimana? Keren kan fitur pengenal wajah di iPhone 8 ini?

via The Gadget Website

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong