Home Basic Cara Mengetahui Umur Cycle Count Baterai iPhone

Cara Mengetahui Umur Cycle Count Baterai iPhone

Cara Mengetahui Umur Cycle Count Baterai iPhone

Ketika kamu hendak membeli iPhone bekas, pasti kamu cek semua kondisi iPhone. Mulai dari cek fisik luar hingga software di dalamnya. Salah satu yang ingin diketahui calon pembeli iPhone bekas adalah mengetahui umur baterai iPhone.

Tidak seperti usia yang akan terus berkurang seiring waktu, umur baterai iPhone dilambangkan dengan jumlah cycle count. Jika cycle count baterai iPhone sudah banyak, maka umur baterai sudah tua.

Baca Juga:

Masalahnya, bagaimana cara cek cycle count baterai iPhone ini? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat dan mengetahui jumlah cycle count. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang terkenal untuk urusan masalah baterai iPhone dan iPad adalah Battery Life. Aplikasi Battery Life ini bisa kamu download langsung di App Store secara gratis dan tersedia untuk semua perangkat iOS.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat banyak informasi baterai iPhone, seperti cycle count dan lain sebagainya. Jika kamu bisa cek dan melihat cycle count maka kamu bisa memperkirakan sendiri umur baterai iPhone, apakah sudah tua atau masih cukup muda.

Cara Mengetahui Umur Cycle Count Baterai iPhone

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi Mac OS X atau macOS yang bernama Coconut Battery. Bukan cuma untuk melihat cycle count Mac dan MacBook saja, tetapi juga perangkat iOS yang tersambung.

Cara Mengetahui Umur Cycle Count Baterai iPhone

Cukup buka Coconut Battery lalu sambungkan iPhone kamu. Pastikan juga iPhone sudah terdeteksi di iTunes ya. Tunggu beberapa saat hingga Coconut Battery berhasil memeriksa dan mengecek cycle count iPhone kamu.

Bagaimana? Sudah berhasil melihat cycle count baterai iPhone?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong