Home Basic Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Kamu developer atau pengembang aplikasi? Mungkin kamu juga sedang mempertimbangkan untuk menggunakan teknologi Xamarin di Visual Studio. Kamu bisa membuat aplikasi iOS dan Android sekaligus.

Kamu bisa dengan mudah melakukan deploy dan install aplikasi Android Xamarin dari Visual Studio ke smartphone Android. Namun bagaimana dengan cara deploy serta install aplikasi iOS Xamarin dari Visual Studio ke iPhone dan iPad?

Baca Juga:

Ternyata kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah lho. Yang kamu perlukan tentu saja perangkat iOS seperti iPhone atau iPad. Pastikan juga menggunakan versi iOS yang didukung SDK Xamarin.

Ketika kamu membuka project Xamarin di Visual Studio, entah itu Xamarin Forms atau Xamarin iOS native, kamu akan melihat tombol Play yang berfunsi untuk melakukan build lalu melakukan install aplikasi iOS dari Visual Studio ke iPhone atau iPad.

Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Sebelum melakukan klik tombol tersebut, pastikan kamu sudah menyambungkan iPhone atau iPad ke komputer Mac atau MacBook. Di bagian pilihan perangkat atau device, pastikan pilih iPhone atau iPad kamu ya, jangan simulator.

Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Tunggu beberapa saat hingga proses deploy dan install selesai. Jika tidak ada error di kode program, kamu akan segera melihat aplikasi iOS dari Visual Studio akan segera berjalan ke iPhone dan iPad kamu.

Cara Deploy iOS App dari Visual Studio ke iPhone

Pastikan juga kamu tidak mengunci iPhone atau iPad kamu ya. Berdasarkan pengalaman saya, kadang aplikasi tidak mau langsung terbuka dan di Visual Studio malah terus-menerus menampilkan keterangan waiting meskipun perangkat sudah dibuka dan unlock.

Bagaimana? Sudah coba deploy aplikasi Xamarin iOS ke iPhone dan iPad dari Visual Studio?

Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode