Home iPhone HomePod Punya Bukti Ada Fitur Pengenal Wajah iPhone 8

HomePod Punya Bukti Ada Fitur Pengenal Wajah iPhone 8

HomePod Punya Bukti Ada Fitur Pengenal Wajah iPhone 8

Selama ini fitur pengenal wajah di iPhone 8 selalu simpang siur. Namun kali ini fitur yang memanfaatkan sensor 3D tersebut sepertinya akan benar-benar nyata. Firmware HomePod bisa jadi buktinya.

Kode di firmware HomePod ditemukan oleh pengembang atau developer yang bernama Steve Troughton-Smith. Dalam ciutannya di Twitter, dia sangat yakin dengan kehadiran sensor infra-merah yang digunakan untuk membuka layar iPhone 8 hadir di framework BiometricKit.

Baca Juga:

Di dalam framework BiometricKit ada kode dengan nama “FaceDetect” yang disinyalir adalah metode mendeteksi dekat atau jauhnya wajah dari kamera. Infra-merah di kamera depan iPhone 8 bisa digunakan untuk mendeteksi wajah dalam keadaan gelap.

Sang developer juga berhasil menemukan bahwa HomePod ternyata menjalankan sistem operasi mobile iOS terbaru yang sama seperti iPhone dan iPad saat ini, hanya saja tanpa dilengkapi dengan layar.

Fitur pengenalan wajah di iPhone 8 digunakan untuk menggantikan sensor Touch ID yang sudah lama ada di iPhone dan iPad. Apple dirumorkan akan menyematkan Touch ID di bawah layar namun dibatalkan karena Apple ada kendala di pengembangannya.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur pengenal wajah di iPhone 8 kali ini? Keren kan?

via steve troughton-smith

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong