Home Accesories iTunes Segera Mendukung Pembelian Konten Film 4K

iTunes Segera Mendukung Pembelian Konten Film 4K

iTunes Segera Mendukung Pembelian Konten Film 4K
via Apple

Buat kamu penggemar film di iTunes, pasti sudah tahu kalau selama ini iTunes hanya menjual film dengan resolusi tertinggi full HD atau 1080 saja. Sedangkan sekarang ini sedang naik daun tren film dan video dengan resolusi 4K.

Jangan khawatir, karena sebentar lagi iTunes akan segera menjual film atau movie dengan resolusi 4K. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Apple, tentu saja ada sejumlah alasan mengapa Apple akan melakukannya.

Alasan yang paling masuk akal tentu saja Apple tidak mau ketinggalan dalam mengikuti tren pasar. Resolusi 4K saat ini semakin menjadi tren dan di masa depan juga akan segera menjadi resolusi paling populer.

Alasan lain adalah seperti yang dilansir dari MacRumors, pengguna di beberapa negara menemukan data aneh dari Purchase History dan beberapa detail informasi dari konten yang dibeli dari email.

Beberapa film atau movie tahun 2016 punya deskripsi di bagian Type yang menggunakan format 4K dan HDR. Hanya saja ketika download, video yang diunduh hanya menggunakan resolusi 1080p atau 720p.

Film atau movie yang disewa atau rent juga sama. Setelah dicek lebih lanjut, tidak semua konten ada catatan yang sama dan berbeda di setiap negara. Mungkin Apple memang masih dalam tahap uji coba untuk segera menghadirkan format 4K dan mode HDR di iTunes.

Salah satu alasan mengapa Apple belum mau mendukung 4K adalah karena koneksi yang diperlukan untuk download video 4K harus cukup cepat dan perlu penyimpanan sangat besar.

Sebuah film dengan durasi  waktu 2 jam butuh setidaknya kapasitas penyimpanan 100GB dengan resolusi 4K. Tentunya hal tersebut tidak mungkin di Apple TV generasi 4 yang hanya tersedia dalam penyimpanan 32GB dan 64GB.

Bagaimana menurutmu? Siap dengan film 4K?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong