Home iPhone Hati-Hati! iPhone 8 Palsu Beredar di Pasar China

Hati-Hati! iPhone 8 Palsu Beredar di Pasar China

Sudah bukan rahasia jika pasar di China dikenal suka membuat barang tiruan. Lihat saja smartphone dengan label kingcopy, supercopy dan sejenisnya. Hampir semua hasil produksi pabrik antah berantah dari China. iPhone sendiri merupakan salah satu target utama peniruan ini. Desain luar mirip iPhone, tapi isinya Android pakai make up iOS. Tak sedikit orang yang kepincut gara-gara harganya yang amat sangat murah.

Namun salah satu produsen di China melakukan next step dalam tiru-meniru ini, yaitu meniru barang yang belum dirilis hingga lebih dari sebulan lagi. Ya, sebuah produsen di China membuat tiruan dari iPhone 8 dan terang-terangan menjualnya — bahkan sebelum Apple sendiri memperkenalkannya.

iPhone bajakan itu dikemas dengan apik, ketika dilihat dari belakang, akan ketahuan palsunya. Tulisan-tulisan di belakang box jadi miring-miring gak jelas (kayak cewek waktu selfie). Dan saat dibuka, voila! Jelas banget palsunya. Dan saat dinyalakan di bagian atas dan bawah layar ada bar hitam. Interfacenya adalah hasil modifikasi dari Android 6.0 Marshmallow, bukan Nougat.

Sebenarnya dari dulu sudah sering ada yang membuat produk tiruan dari iPhone sebelum Apple merilisnya ke pasar. Akan tetapi produk-produk tiruan tersebut biasa dijual setidaknya beberapa minggu sebelum iPhone dirilis. Mungkin karena hype iPhone 8 yang sangat tinggi sehingga para peniru di China nekat memanfaatkannya untuk menjual iPhone 8.

Nah, jangan sampai kamu tertipu dengan iPhone palsu ini ya (Baca Juga: 7 Cara Cek Perbedaan iPhone Palsu dan Asli). Kalaupun budgetmu terbatas, jangan sesekali membeli barang tiruan atau produk dengan embel-embel copy lainnya. Simpan dulu gengsinya, mending beli Android murah yang asli dengan brand yang terpercaya. 🙂

via: EverythingApplePro

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.