Home Basic Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad

Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad

Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad

Mengganti wallpaper di smartphone atau tablet seperti iPhone dan iPad memang bisa mengurangi rasa bosan. Namun memasang wallpaper biasa yang diam tidak bergerak kadang juga bisa bikin bosan. Menggunakan wallpaper animasi yang bergerak tentu saja bisa membawa suasana yang berbeda. Apa iPhone bisa menggunakan wallpaper animasi?

Apple sudah memberikan fitur untuk menggunakan wallpaper dinamis yang memiliki tampilan animasi yang sangat menarik. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apapun dari App Store untuk membuatnya.

Untuk wallpapernya sendiri kamu juga tidak perlu download dari App Store atau dari sumber internet manapun. Semua sudah ada dan tinggal dipakai saja. Kamu cukup memilih wallpaper bergerak yang akan dipakai di iPhone atau iPad kamu.

Untuk menggunakan wallpaper animasi yang bergerak di iPhone dan iPad, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka Setting – Wallpaper untuk masuk ke pengaturan wallpaper iPhone atau iPad.
  2. Pilih Choose a New Wallpaper untuk mengganti wallpaper baru. Kamu juga bisa melihat wallpaper yang sedang kamu gunakan saat ini.
    Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad
  3. Pilih Dynamic untuk menggunakan wallpaper bergerak dengan animasi. Kamu juga bisa memilih Stills untuk wallpaper diam yang tidak bergerak.
    Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad
  4. Pilih animasi yang ingin kamu gunakan sebagai wallpaper bergerak. Saat ini ada 7 animasi pilihan yang bisa kamu pilih di iOS 10.
    Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad
  5. Setelah kamu atur, kamu bisa lihat lockscreen atau halaman terdepan untuk melihat wallpaper animasi sudah bisa atau belum.
    Cara Memasang Wallpaper Animasi di iPhone dan iPad
  6. Sekarang kamu sudah bisa memasang wallpaper animasi di iPhone dan iPad.

Sekedar informasi, wallpaper bergerak seperti ini sudah diperkenalkan sejak Apple merilis iOS 7 ke publik. Hal ini juga bersamaan dengan masa berakhirnya zaman atau era skeuomorphism dan dimulainya era flat design.

Wallpaper ini bisa bergerak dengan dinamis mengikuti pergerakan smartphone. Apple merancangnya untuk bisa memanfaatkan beragam sensor seperti giroskop dan accelerometer di iPhone.

Karena wallpaper animasi yang selalu bergerak secara dinamis, tentu saja penggunaan baterai juga akan meningkat. Hal ini dibuktikan dengan animasi yang berhenti bergerak ketika Low Power Mode dinyalakan untuk lebih hemat baterai.

Jadi jika kamu sedang dalam perjalanan atau sedang tidak memiliki kemampuan untuk mengisi baterai iPhone, sebaiknya jangan gunakan wallpaper dinamis ini untuk lebih menghemat baterai iPhone.

Bagaimana? Kamu lebih suka wallpaper diam atau wallpaper yang bergerak secara dinamis ini?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode