Home Basic Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook

Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook

Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook

Facebook atau FB adalah salah satu media sosial yang sangat digemari oleh banyak orang. Menggunakan Facebook melalui web maupun aplikasi di smartphone Android atau iOS seperti iPhone dan iPad bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Terkadang kita ingin menutup atau menonaktifkan akun Facebook kita karena alasan tertentu, seperti akun yang sering menjadi target bully, hacking oleh para hacker, dan lain sebagainya. Menghapus akun Facebook bisa kita lakukan dengan sangat mudah.

Baca Juga:

Kamu bisa menghapus akun FB langsung dari web browser atau juga mengakses Facebook dari aplikasi smartphone Android atau iOS. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Masuk atau login ke akun Facebook kamu. Kamu bisa login seperti biasa melalui web atau melalui aplikasi di smartphone.
  2. Buka Pengaturan untuk membuka semua pengaturan Facebook. Kamu bisa melakukannya di web maupun di aplikasi smartphone.
    Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook
  3. Masuk ke pengaturan Manage Account.
    Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook
  4. Kamu akan melihat tampilan untuk menonaktifkan akun Facebook kamu.
  5. Pilih pilihan yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan.
    Tutorial Cara Menghapus dan Menutup Akun Facebook
  6. Klik Tutup untuk menutup akun dan menonaktifkan akun Facebook kamu.

Setelah akun berhasil ditutup dan dinonaktifkan, maka orang lain sudah tidak akan bisa lagi menemukanmu. Namun beragam berkas seperti riwayat chat tidak akan ikut menghapus meskipun akun sudah ditutup.

Setelah akun tertutup, kamu masih bisa mengembalikannya lagi jika kamu memilih opsi untuk kembali lagi suatu saat nanti. Namun kamu juga bisa memilih untuk menghapus dan menutup akun Facebook secara permanen sehingga semua yang berhubungan dengan akun kamu akan dihapus.

Bagaimana? Sudah coba menutup akun Facebook? Hehe 😀

Share pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong