Home iPhone Apple Uji Sensor 3D Pengganti Touch ID di iPhone 8

Apple Uji Sensor 3D Pengganti Touch ID di iPhone 8

Apple Uji Sensor 3D Pengganti Touch ID di iPhone 8
via Bloomberg

iPhone 8 sepertinya akan menjadi iPhone generasi baru yang tidak dilengkapi dengan Touch ID alias sensor pemindai sidik jari. Beragam rumor mengenai Touch ID di layar juga sepertinya pupus mengingat ada isu teknis mengenai pengembangan teknologi ini.

Rumor terbaru, Apple tidak akan memberikan Touch ID ke iPhone 8. Namun bukan berarti iPhone 8 akan kalah canggih dengan iPhone lain. Apple sedang mempersiapkan sensor 3D sebagai pengganti Touch ID di iPhone 8.

Dilansir dari Bloomberg, Apple melakukan pengujian sensor pengenalan wajah 3D sebagai sistem keamanan pengganti sensor Touch ID untuk membuka layar dan otorisasi pembayaran.

Sistem keamanan 3D yang memindai wajah seperti ini diklaim lebih aman karena pada prosesnya sistem mengambil titik data lebih banyak jika dibanding sensor pemindai sidik jari biasa Touch ID.

Laporan yang sama menyebutkan Apple akan menyematkan chip khusus Apple Neural Engine. Chip ini untuk memproses fitur ProMotion sama seperti yang ada di iPad Pro, tugas-tugas kecerdasan buatan (AI), dan meminimalkan penggunaan daya baterai.

Kehadiran sensor 3D pengganti Touch ID di iPhone 8 hadir setelah analis KGI Securities Ming Chi-Kuo merilis hasil prediksinya terkait fitur-fitur yang diusung iPhone 8, Dalam catatannya, Apple akan mengadopsi fitur pengenalan wajah 3D pengganti sensor Touch ID di iPhone 8.

Bagaimana menurutmu? Lebih keren Touch ID atau sensor 3D untuk pengenal wajah?

via Bloomberg

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong