Home Basic Cara Membuka iPhone Tanpa Menekan Tombol Home

Cara Membuka iPhone Tanpa Menekan Tombol Home

Cara Membuka iPhone Tanpa Menekan Tombol Home

Tidak seperti di iOS sebelumnya yang bisa mengaktifkan dan unlock lock screen iPhone dan iPad dengan slide to unlock, di iOS 10 ini kamu hanya bisa membuka dan mengaktifkan iPhone dengan cara menekan tombol home untuk bisa unlock lock screen iPhone.

Sebagai ganti fitur slide to unlock, iOS 10 mengharuskan kamu untuk menekan tombol home agar bisa keluar dari tampilan lock screen. Namun hal ini sangat menyiksa jika kamu memiliki tombol home yang rusak, error, atau bermasalah.

Lalu apakah ada cara untuk mengaktifkan dan membuka iPhone tanpa tombol home agar bisa keluar dari tampilan lock screen? Ya, untungnya iOS masih memiliki fitur untuk bisa melakukan hal tersebut.

Baca Juga:

Kamu bisa ikuti tutorial mudah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Rest Finger to Open agar bisa membuka iPhone tanpa menekan tombol home di iOS 10.

  1. Buka menu Setting – Accessibility yang ada di iPhone kamu. Kamu akan masuk ke beragam fitur aksesibilitas yang berfungsi untuk mempermudah beragam interaksi kamu dengan perangkat iOS.
  2. Kamu akan menemukan menu tombol Home di sana. Buka menu tombol Home.
    Cara Membuka iPhone Tanpa Menekan Tombol Home
  3. Setelah pilihan tombol Home terbuka, sekarang kamu scroll ke bagian paling bawah.
  4. Kamu akan menemukan pilihan Rest Finger to Open di sana.
  5. Tap sekali hingga toogle button berubah menjadi hijau yang berarti sudah aktif.
    Cara Membuka iPhone Tanpa Menekan Tombol Home
  6. Jika sudah aktif, coba sekarang kamu kunci atau lock iPhone kamu.
  7. Kamu tinggal tekan tombol power untuk menyalakan iPhone, lalu tempelkan saja jarimu di tombol Home.
  8. IPhone akan membaca sidik jari kamu dengan menggunakan Touch ID dan lalu melakukan unlock lockscreen iPhone secara otomatis tanpa menekan tombol home lagi.

Fitur Rest Finger to Open ini hanya bisa bekerja dengan iPhone dan iPad yang memiliki sensor sidik jari dengan Touch ID saja. Mengingat saat ini hampir semua iPhone dan iPad sudah menggunakan sensor Touch ID, maka kemungkinan besar kamu bisa menerapkan tips dan tutorial ini.

Nah bagaimana? Kamu sudah mencoba membuka iPhone tanpa menekan tombol home ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong