Home Basic Cara Mengetahui Baterai iPhone Sudah Terisi Penuh

Cara Mengetahui Baterai iPhone Sudah Terisi Penuh

Cara Mengetahui Baterai iPhone Sudah Terisi Penuh

Charging atau mengisi baterai iPhone adalah kegiatan yang sering sekali dilakukan oleh pengguna iPhone ketika baterai sudah habis atau sudah tinggal sedikit. Dengan proses charga akan membuat baterai kembali terisi penuh.

Secara default, kita tidak akan pernah mendapatkan notifikasi apa pun untuk mengetahui apakah baterai iPhone sudah penuh atau belum. Ya, kita harus selalu melihat apakah baterai iPhone memang sudah terisi penuh.

Hal pertama yang bisa kita lihat adalah tampilan persentase baterai yang ada di lock screen. Tampilan lock screen iPhone akan menampilkan berapa persen baterai sudah terisi, apakah sudah terisi penuh atau belum.

Hanya saja, tampilan lock screen ini tidak akan muncul dalam waktu yang lama. Ya, hanya dalam sekitar satu hingga dua detik saja, tulisan tersebut akan hilang dan digantikan dengan tulisan lain.

Cara yang paling mudah tentu saja adalah dengan memunculkan persentase baterai iPhone di menu bar secara langsung. Kamu bisa lihat berapa persen baterai tersisa dan melihat apakah sudah penuh atau belum. Baca: Cara Memunculkan Persentase Baterai di Menu Bar iPhone.

Bagaimana caranya jika kamu mengisi baterai dengan cara dimatikan? Apakah bisa kamu melihat baterai yang sedang dicharge apakah sudah penuh atau belum? Baca: Cara Mengisi Baterai iPhone Sambil Dimatikan.Cara Mengetahui Baterai iPhone Sudah Terisi Penuh

Khusus untuk yang satu ini, tidak ada cara lain selain menyalakan iPhone terlebih dahulu. Hal ini karena iPhone memang tidak akan menampilkan apa pun ketika sedang dicharge sambil dimatikan.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk bisa melihat dan mengetahui apakah baterai iPhone sudah terisi penuh atau belum. Bagaimana? Punya tips dan cara lain?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong