Home Basic Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone

Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone

Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone

Secara default, baterai di iPhone tidak akan memunculkan tampilan persentase baterai. Ya, itu artinya kamu tidak akan tahu sisa berapa persen baterai iPhone saat ini. Kamu hanya bisa melihat ikon baterai saja.

Tidak seperti kebanyakan smartphone yang sudah bisa memunculkan tampilan tersebut secara default. Bahkan fitur untuk memunculkan persentase baterai iPhone baru muncul beberapa tahun setelah iPhone dirilis.

Namun bukan berarti kamu tidak bisa memunculkan persentase baterai di menu bar iPhone untuk mengetahui sisa baterai iPhone. Apple masih memberikan opsi di pengaturan iOS untuk bisa melihat berapa persen sisa baterai iPhone yang tersisa.

Baca Juga:

Berikut ini adalah tutorial mudah untuk memunculkan persentase baterai di menu bar iPhone kamu.

  1. Masuk ke menu Setting lalu pilih menu Battery.
  2. Kamu akan melihat beragam pengaturan baterai di iPhone kamu. Kamu bisa melihat aplikasi apa saja yang menghabiskan daya baterai yang paling banyak.
  3. Kamu akan menemukan toogle button pilihan untuk Battery Percentage.
    Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone
  4. Tap sekali toogle tersebut hingga berwarna hijau.
  5. Langsung saja kamu lihat menu bar iPhone kamu apakah sudah muncul persentase baterainya atau belum.
    Cara Menampilkan Persentase Baterai di iPhone
  6. Kamu juga bisa mematikan tampilan tersebut dengan tap lagi toogle tersebut hingga kembali berwarna putih.

Menyalakan ikon persentase baterai di iPhone memang lebih menyenangkan karena kita bisa melihat secara langsung berapa sisa kapasitas baterai iPhone yang tersisa saat itu juga secara lebih akurat.

Namun jika kamu pengguna iPhone dengan lebar layar yang lebih kecil, misalnya saja iPhone 5S dan iPhone SE maka kadang akan membuat bagian menu bar iPhone menjadi penuh. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk dimatikan saja fitur tersebut.

Bagaimana? Kamu lebih suka memunculkan persentase baterai iPhone di menu bar atau tidak?

Share pendapatmu di kolom komentar yuk

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong