Home Basic Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram

Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram

Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram

Instagram merilis fitur baru yang bernama Archive. Fitur Archive Instagram memungkinakan kamu untuk menghilangkan foto dan video dari profil tanpa menghapus foto atau video sebenarnya. Ya, kamu bisa dengan mudah mengembalikan foto dan video yang masuk ke dalam daftar archive tersebut.

Terkadang kita ingin merapikan koleksi foto dan video yang pernah diupload ke Instagram. Kita ingin menghilangkan beberapa foto dan video tanpa harus menghapusnya. Kita bisa memanfaatkan fitur Archive ini.

Baca Juga:

Untuk menggunakan fitur Archive di Instagram, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka profil Instagram kamu. Kamu akan melihat semua foto dan video yang pernah kamu upload.
  2. Tekan ikon … yang ada di masing-masing foto atau video kamu. Kamu akan menemukan pilihan untuk melakukan archive foto atau archive video.
    Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram
  3. Selain dari membuka foto dan video tersebut, kamu bisa melakukan long press dan menekan tombol Archive untuk melakukan archive foto.
    Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram
  4. Sesudah menekan tombol Archive, kamu tidak akan menemukan foto atau video tersebut lagi. Tenang, foto dan video tersebut tidak dihapus, melainkan masuk ke daftar Archive.
    Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram
  5. Kamu bisa dengan mudah mengembalikan foto atau video yang masuk ke daftar Archive tersebut agar kembali muncul di profil Instagram.
    Tutorial Cara Archive Foto dan Video di Instagram

Fitur archive foto ini akan muncul jika kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram terbaru yang ada di iPhone. Jika kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram versi baru namun masih belum ada fitur baru Archive, tunggu saja sampai semua user sudah mendapatkannya.

Melakukan Archive foto di Instagram tidak menghapus foto melainkan hanya memasukkannya ke daftar Archive. Jadi semua foto atau video yang kamu archive aman semua dan tidak terhapus. Bisa saja kamu akan terus menyimpan kenangan bersama mantan meskipun tidak ingin dimunculkan ke profil kan? Hehe :V

Bagaimana? Kamu sudah coba untuk archive foto atau video di Instagram?

Shape pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga ya 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong