Home iPad 5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11
via Apple

Ternyata selain membawa fitur baru ke beragam iPhone dan iPad, update iOS 11 juga menghapus dan menghilangkan beragam fitur yang sudah ada di iOS 10 atau versi yang lebih lawas. Ya, kamu akan kehilangan beberapa fitur jika kamu install update iOS 11.

Untuk kamu yang sudah sangat nyaman dengan iOS 10, kamu harus bersiap-siap jika ada fitur yang dihilangkan di iOS 11. Siapa tahu fitur andalanmu yang dihapus dan dihilangkan oleh Apple.

Berikut ini adalah 5 fitur yang hilang di iOS 11 sehingga tidak akan bisa digunakan lagi di iPhone, iPad, dan iPod yang sudah menggunakan iOS 11.

 

Integrasi Media Sosial

Fitur pertama yang mungkin akan sangat kamu rindukan di iOS 11 adalah integrasi yang mendalam dengan beberapa sosial media seperti Facebook, Twitter, Vimeo, dan Flickr. Ya, sejak beberapa versi yang lalu, integrasi ini sudah ada di iPhone dan iPad.

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11
via Pexels

Di iOS 11 yang akan datang, kamu tidak akan lagi bisa menggunakan fitur integrasi tersebut. Itu artinya tidak akan ada lagi kontak Facebook dan Twitter akan langsung nongol di dalam aplikasi kontak. Baca: Apple Hapus Integrasi Facebook dan Twitter di iOS 11

Namun kamu tetap bisa menggunakan layanan sosial media tersebut dengan menginstal aplikasi resmi yang sudah disediakan oleh pengembang aplikasi seperti aplikasi Facebook, Twitter, Vimeo, dan juga Flickr.

 

Aplikasi 32-bit

Ada berapa sih aplikasi yang sering kamu gunakan? Apakah salah satu aplikasi favoritmu masih belum mendapatkan update dari pengembang aplikasi ke 64-bit? Bersiap-siap saja kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut di iPhone dan iPad dengan iOS 11.

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11

Semua aplikasi yang masuk ke App Store dan support iOS 11 harus sudah menggunakan arsitektur 64-bit. Jika masih menggunakan versi 32-bit, maka aplikasi tidak akan bisa masuk ke App Store. Baca: iPhone 5 dan Aplikasi 32-Bit Resmi Tidak Support iOS 11

 

Control Center Dalam Beberapa Jendela

Control center memang tidak akan hilang di iOS 11, namun tampilan dan cara penggunaannya akan berubah jika dibandingkan dengan iOS 10 atau yang lebih lawas sekalipun.

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11
via Apple

Ya, Control Center di iOS 11 ini mengadopsi tampilan satu halaman dan bisa dilakukan kustomisasi. Kamu bisa menambahkan beberapa button sesuka hatimu. Lebih menyenangkan dari Control Center di iOS 10 kan?

 

Aplikasi iCloud Drive

Aplikasi iCloud Drive yang berfungsi untuk mengakses iCloud juga akan dihilangkan. Bukan berarti kamu tidak bisa lagi membuka iCloud Drive, melainkan ada aplikasi pengganti yang lebih baik yang bernama Files.

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11
via Apple

Aplikasi Files ini memungkinkan kamu untuk tetap bisa menggunakan layanan iCloud Drive. Bukan cuma itu, aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan beragam aplikasi pihak ketiga seperti Dropbox, OneDrive, dan lain sebagainya.

 

Refresh App Store

Tips unik yang sebenarnya tidak terlalu penting, namun fitur ini akan dihilangkan di iOS 11. Ya, kamu sudah tidak bisa lagi melakukan refresh App Store dengan menekan button Featured atau Unggulan beberapa kali lagi.

5 Fitur iPhone dan iPad yang Hilang di Update iOS 11
via Apple

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menemukan fitur lain yang dihilangkan di iOS 11? Atau malah kamu ingin ada fitur lain yang harus dihilangkan?

via Redmondpie

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong