Home iPad Apple Hapus Integrasi Facebook dan Twitter di iOS 11

Apple Hapus Integrasi Facebook dan Twitter di iOS 11

Banyak pengguna iPhone / iPad senang dengan keputusan ini.

Apple Hapus Integrasi Facebook dan Twitter di iOS 11
via Pexels

iOS 11 akan hadir dengan banyak fitur baru. Namun, ternyata tidak seluruh sistem iOS akan mengalami peningkatan fitur. Ada juga beberapa area yang akan mengalami pengurangan fitur. Salah satunya adalah dihapuskan integrasi pengaturan Facebook dan Twitter di iOS 11.

Itu artinya, Facebook dan Twitter akan diperlakukan sebagai sebuah aplikasi terpisah, sama seperti aplikasi-aplikasi lain. Jadi kamu harus install aplikasi Facebook dan Twitter jika ingin menggunakan layanan tersebut.

Selain Facebook dan Twitter, sebenarnya masih ada 2 layanan lain yaitu Flickr dan juga Vimeo. Jadi nanti integrasi Flickr dan Vimeo juga akan dihilangkan oleh Apple di iOS 11 terbaru yang akan datang.

Integrasi Facebook dan Twitter tersebut memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan beragam data seperti data kontak lalu mengintegrasikannya ke dalam kontak yang ada di dalam iPhone atau iPad kamu.

Apple Hapus Integrasi Facebook dan Twitter di iOS 11

Begitu juga dengan kemampuan untuk berbagi seperti share halaman web. Kamu harus menggunakan share extension dengan cara menginstall aplikasi Facebook atau Twitter dulu dari App Store. Kamu tidak akan bisa lagi share ke Facebook atau Twitter secara langsung seperti sekarang.

Entah suka atau tidak, nyatanya lebih banyak pengguna yang suka dengan keputusan Apple untuk menghapus integrasi layanan ini karena terkait masalah privasi dari data kontak yang bisa diakses oleh Facebook dan Twitter.

Itu artinya, kamu harus install aplikasi Facebook dan Twitter jika ingin terus menggunakan layanan tersebut. Begitu juga dengan layanan Flickr dan juga Vimeo yang akan segera dihapus juga integrasinya di iOS 11.

Bagiamana menurutmu? Kamu suka keputusan Apple yang satu ini?

via Axios

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode