Home iPad Fitur Baru Screen Recording Resmi Hadir di iOS 11

Fitur Baru Screen Recording Resmi Hadir di iOS 11

Di iOS 11 kamu bisa melakukan screen recording di iPhone / iPad tanpa perlu install aplikasi tambahan

Fitur Baru Screen Recording Resmi Hadir di iOS 11

Selain cara screenshot untuk mengambil tangkapan layar, fitur lain yang berguna adalah cara screen recording alias merekam layar. Itu artinya, kamu bisa merekam video tentang apa saja yang terjadi dalam tampilan layar iPhone maupun iPad.

Fitur screen recording akhirnya dirilis resmi ke iOS 11. Kamu tidak perlu lagi berpikir untuk download aplikasi tambahan pihak ketiga dari App Store, karena fitur screen recording sudah resmi akan hadir ke iPhone dan iPad kamu ketika sudah install update iOS 11.

Menurut salah satu developer yang bernama  Steve T-S, screen recording di iOS 11 bisa diatur untuk hanya merekam audio atau juga merekam video tanpa suara. Untuk menggunakan screen recording pastikan kamu sudah mengaktifkannya di Control Center.

Begitu sudah update ke iOS 11 nanti, cara screen recording di iPhone cukup dilakukan dengan tekan ikon screen recording untuk mulai merekam aktivitas layar iPhone atau iPad kamu, tanda sedang menggunakan screen recording adalah ikon status bar di bagian atas berubah menjadi biru. Hasil rekaman layar akan disimpan di aplikasi Photo di bagian Camera Roll.

Sudah cukup banyak yang menginginkan fitur screen recording ini agar segera hadir di iOS. Akhirnya, tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau juga melakukan jailbreak iPhone, kamu sudah bisa melakukannya di update iOS 11 terbaru.

Mantab sekali kan?

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong