Home Mac iMac Pro Tak Bisa Tambah RAM, Aksesoris Tak Dijual Terpisah

iMac Pro Tak Bisa Tambah RAM, Aksesoris Tak Dijual Terpisah

iMac Pro Tak Bisa Tambah RAM, Aksesoris Tak Dijual Terpisah
via Apple

Apple telah memperkenalkan komputer desktop iMac Pro baru yang akan menjadi komputer desktop Mac dengan kemampuan paling tinggi. Sebagai produk terbaik, tentu saja banyak orang yang penasaran.

Benar saja, iMac Pro memang dibekali dengan spesifikasi kelas atas dengan kinerja tinggi. Sebut saja prosesor Intel Xeon hingga 18 core dan juga memori RAM yang sangat besar untuk menunjang kinerja yang harus ditanggungnya.

Meskipun memiliki memori RAM yang sangat besar dengan minimal 32GB, namun ternyata ada saja orang yang kecewa dengan keputusan Apple terhadap memori RAM di iMac Pro. Ya, Apple sengaja merancang agar iMac Pro tidak bisa upgrade RAM oleh pengguna.

Sebenarnya masalah ini tidak perlu diperdebatkan. Pasalnya, ukuran memori RAM di iMac Pro sudah bisa dibilang sangat besar. Mulai dari 32GB hingga 128GB. Hampir sangat jarang ada pengguna komputer lain yang melakukan upgrade RAM sendiri hingga 32GB atau lebih.

iMac Pro Tak Bisa Tambah RAM, Aksesoris Tak Dijual Terpisah

Keputusan Apple yang lain yang mungkin membuat kamu kecewa adalah aksesoris iMac Pro berupa Magic Keyboard dan Magic Mouse yang memiliki tampilan eksklusif Space Gray. Ya, selama ini kamu hanya menemukan aksesoris tersebut di pasaran dengan warna silver atau putih saja.

Apple berencana tidak akan merilis aksesori tersebut secara terpisah. Jadi jika kamu ingin memiliki aksesori tersebut, mau tidak mau kamu harus beli iMac Pro, meskipun dengan harga yang paling murah sekalipun.

Bagaimana menurutmu? Apakah keputusan Apple ini sangat disayangkan atau cukup tepat?

via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode