Home Accesories Apple Dipastikan Buka Kantor di Digital Hub Indonesia

Apple Dipastikan Buka Kantor di Digital Hub Indonesia

Apple Dipastikan Buka Kantor di Digital Hub Indonesia

Demi menjual beragam produk dengan teknologi 4G LTE di Indonesia seperti iPhone dan iPad, Apple harus menyelesaikan semua persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diajukan pemerintah. Langkah yang dipilih Apple adalah dengan jalur investasi dan membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) di Indonesia.

Dilansir dari Liputan6 Tekno bahwa kantor Apple tersebut sudah mulai dikerjakan. Sinar Mas Land, salah satu perusahaan properti di Indonesia, baru menggelar prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kawasan Digital Hub di BSD City.

Dalam laporan itu, Apple tercatat sebagai salah satu perusahaan teknologi yang menyatakan akan bergabung di kawasan Digital Hub tersebut, yang sesuai rencananya akan dijadikan kantor R&D miliknya.

Beberapa perusahaan lain yang akan berkantor di kawasan yang sama dengan Apple adalah penyedia layanan internet dari Singapura, MyRepublic, perusahaan teknologi dan perangkat lunak PT Walden Global Service (WGS Hub), Dimension Data, Huawei, Sale Stock, Orami, dan Ev Hive.

Pembangunan pusat R&D Apple di Indonesia adalah komitmen Apple untuk memenuhi aturan TKDN yang ditetapkan pemerintah Indonesia sebesar 30 persen untuk perangkat 4G LTE.

Bagaimana menurutmu? Kamu tertarik bekerja di sana?

via Liputan6 Tekno

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong