Home Mac Cara Chatting WhatsApp dan Messenger Langsung di Opera

Cara Chatting WhatsApp dan Messenger Langsung di Opera

Cara Chatting WhatsApp dan Messenger Langsung di Opera

Kamu sudah tahu update Opera yang terbaru? Ya, update Opera versi 45 yang diberi nama Opera Reborn ini memiliki tampilan baru dan tentu saja fitur baru. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah kemampuan untuk bisa mengakses chat WhatsApp dan Facebook Messenger secara langsung.

Ya, kamu tidak perlu masuk ke halaman WhatsApp Web atau masuk ke halaman Facebook untuk mengakses kedua layanan chat tersebut. Kamu cukup menggunakan fitur chat yang sudah ada di sidebar kiri aplikasi Opera ini.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan chat di WhatsApp dan Messenger secara langsung di Opera, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Update ke Opera versi 45 yang merupakan update terbaru. Kamu bisa update dari menu Opera – About Opera.
  2. Kamu akan menemukan sidebar kiri yang tidak ada di versi sebelumnya. Kamu akan melihat ikon Facebook Messenger dan juga WhatsApp chat di bagian atas sidebar.
  3. Klik salah satu ikon layanan chatting tersebut.
  4. Kamu diharuskan untuk melakukan pin sidebar terlebih dahulu untuk bisa menggunakan chat WhatsApp dan Messenger. Langsung saja klik Pin Sidebar.
    Cara Chatting WhatsApp dan Messenger Langsung di Opera
  5. Setelah itu, kamu langsung buka untuk login ke kedua layanan chat tersebut.
    Cara Chatting WhatsApp dan Messenger Langsung di Opera
  6. Setelah berhasil login, kamu tinggal menikmati layanan pesan instan tersebut secara langsung di Opera.

Menggunakan Sidebar untuk melakukan chatting tentu saja sangat memudahkan. Kamu tidak perlu membuka halaman web masing-masing layanan. Kamu juga bisa tetap melanjutkan chat meskipun beralih halaman ke sana kemari.

Saya pribadi sebenarnya lebih suka menggunakan aplikasi native daripada harus membuka fitur Opera yang satu ini. Namun karena saya juga sering membuka Opera, maka saya tidak begitu terganggu dengan masalah ini.

Bagaimana? Kamu lebih suka menggunakan aplikasi native, dari Opera, atau malah dari halaman web?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita ya 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong