Home Mac Review Performa Visual Studio 2017 for Mac Final

Review Performa Visual Studio 2017 for Mac Final

Download: Visual Studio untuk Mac Resmi Dirilis

Akhirnya selesai sudah penantian para developer .NET di Mac dan MacBook. Setelah beberapa bulan bertahan menggunakan versi Preview, akhirnya Visual Studio 2017 for Mac sudah resmi dirilis final dan siap kamu download dalam channel Stable Release.

Ya, setelah selama ini kita hanya bisa menggunakan Visual Studio Preview for Mac dalam update channel Alpha dan Beta saja, akhirnya kamu bisa download versi Stable Release. Tentu saja muncul berbagai pertanyaan, apakah Visual Studio 2017 for Mac ini memiliki kinerja yang lebih cepat dan lebih ringan atau masih berat dan lambat?

Mendengar kabar Visual Studio 2017 for Mac sudah dirilis resmi dalam stable release alias vesi final, saya langsung saja download update tersebut. Ya, total file yang harus kamu download sekitar 1GB jika kamu sebelumnya menggunakan versi Preview terbaru.

Proses install update terbilang cukup cepat, dan lebih cepat dari proses install update di beberapa versi Preview sebelumnya. Setelah install update selesai, saya pun langsung mencobanya dan hanya fokus pada peningkatan kinerja serta performanya saja.

Review Performa Visual Studio 2017 for Mac Final

Secara umum, Visual Studio 2017 for Mac ini memang memiliki kinerja yang lebih cepat jika dibandingkan dengan versi Preview. Beragam proses seperti build dan deploy juga bisa berjalan lebih cepat.

Error yang sering saya temui ketika membuat tampilan aplikasi dengan menggunakan Xamarin juga sudah semakin berkurang. Secara umum, versi final Stable Release ini sudah lebih baik dari versi Preview.

Review Performa Visual Studio 2017 for Mac Final

Namun meskipun cepat, tetapi tetap saja Visual Studio 2017 for Mac ini masih terbilang berat dan lambat. Proses loading membuka aplikasi juga butuh waktu sekitar 10 detik sampai 15 detik, lebih lambat dari Android Studio atau bahkan Xcode yang terbuka sangat cepat.

Untuk perbaikan mengenai error dan kesalahan di update kali ini sudah mengesankan. Mungkin di update stable release berikutnya Microsoft bakal fokus ke peningkatan performa dan kinerja Visual Studio agar lebih cepat dan ringan lagi.

Bagaimana dengan kamu, sudah mencoba Visual Studio 2017 for Mac? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga ­čśÇ

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong