Home iPad Sekarang Kamu Bisa Deploy iOS App di Xamarin Windows Tanpa Mac

Sekarang Kamu Bisa Deploy iOS App di Xamarin Windows Tanpa Mac

Sekarang Kamu Bisa Deploy iOS App di Xamarin Windows Tanpa Mac

Jika kamu adalah seorang iOS Developer alias pengembang aplikasi iOS untuk iPhone dan iPad, maka kamu pasti sudah tahu bahwa Microsoft sudah memberikan kemudahan dalam membuat aplikasi iOS langsung dari komputer atau laptop Windows.

Ya, meskipun bisa membuat aplikasi iOS langsung dari PC dan juga laptop Windows, namun kamu tetap harus menggunakan komputer Mac untuk menjalankan aplikasi tersebut. Proses deploy membutuhkan environtment Mac OS X atau macOS terbaru.

Baca Juga:

Namun sekarang sudah tidak lagi. Dengan bantuan Xamarin, kamu tetap bisa mengembangkan aplikasi iOS di Windows dan dengan bantuan dari fitur baru yang bernama Xamarin Live Player, kamu bisa menjalankan deploy, run, test, dan debug aplikasi iOS langsung dari Windows PC.

Sekarang Kamu Bisa Deploy iOS App di Xamarin Windows Tanpa Mac

Tentu saja ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para developer karena mereka tidak perlu membeli Mac untuk membuat aplikasi iOS atau untuk menjalankan aplikasi tersebut dalam Simulator iPhone atau iPad.

Meskipun begitu, kamu tetap membutuhkan perangkat iOS seperti iPhone atau iPad untuk bisa menjalankannya secara langsung di real device.  Namun sekarang sudah semakin mudah karena kamu cukup install Xamarin Live Player dan melakukan pair ke PC atau laptop Windows dengan scan QR Code saja.

Bagaimana? Kamu tertarik mengembangkan aplikasi iOS di laptop atau Windows PC?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via Techcrunch

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong