Home News Dukungan Google Maps, Amazon, dan Ebay di Apple Watch Dihentikan?

Dukungan Google Maps, Amazon, dan Ebay di Apple Watch Dihentikan?

Dukungan Google Maps, Amazon, dan Ebay di Apple Watch Dihentikan?

Cabut-mencabut dukungan aplikasi dalam bisnis sebenarnya sudah biasa. Ada beragam alasan mengapa pada akhirnya pengembang aplikasi atau developer mencabut dukungan dan menghapus aplikasi tersebut dari Store.

Yang terbaru adalah 3 aplikasi Apple Watch yaitu Google Maps, Amazon, dan eBay mencabut dukungan aplikasi mereka di Apple Watch di App Store karena suatu alasan dari sang developer.

Sekedar informasi, Apple Watch berumur 2 tahun di bulan April lalu mampu menarik minat pengembang atau developer aplikasi membuat aplikasi dalam versi jam pintar Apple itu. Namun hal sebaliknya terjadi di 3 aplikasi yaitu Google Maps, Amazon dan eBay.

Dukungan Google Maps, Amazon, dan Ebay di Apple Watch Dihentikan?

Ketiga developer aplikasi tersebut memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasinya untuk watchOS.Meskipun demikian, masih tidak ada catatan resmi yang dilampirkan pengembang aplikasi.

Ada kemungkinan aplikasi tersebut tidak sesuai dengan harapan dan target pengembang, yang populer tentu saja pengguna terlalu sedikit atau pengembangan yang tidak menarik sehingga lebih baik menghapus aplikasi untuk meminimalkan cost yang keluar.

Google Maps for Apple Watch berguna untuk memberikan peta dan juga rute panduan perjalanan. Amazon untuk melakukan pencarian berbasis suara dan cara cepat belanja langsung. Lalu eBay, pengguna bisa melihat lelang barang dengan online secara cepat dan mudah.

Kabar terbaru, Google sudah memberikan tanggapan. Google Maps for Apple Watch hanya ditarik untuk sementara dan akan kembali dengan dukungan untuk watchOS seperti biasa lagi.

Nah bagaimana menurutmu tentang nasib aplikasi pihak ketiga di Apple Watch?

via MacRumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode