Home iPad Apple Naikkan Harga App Store di Beberapa Negara. Indonesia?

Apple Naikkan Harga App Store di Beberapa Negara. Indonesia?

Apple Naikkan Harga App Store di Beberapa Negara. Indonesia?

Harga aplikasi dan game di App Store kembali naik. Ya, kebijakan terbaru Apple ini adalah menaikkan harga aplikasi dan game di App Store di beberapa region atau negara tertentu. Apakah termasuk App Store region Indonesia?

Kali ini, beberapa di antaranya adalah Denmark, Mexico, Austria, Bulgaria dan beberapa negara lain yang menggunakan mata uang Euro. Pemberitahuan kenaikan harga ini diberikan Apple ke Apple Developer melalui email.

Harga aplikasi dan game yang berubah hanya berlaku untuk pembelian aplikasi, musik, video, dan lain sebagainya, sedangkan untuk perpanjangan layanan berlangganan tidak termasuk dalam kenaikan harga baru ini.

Perubahan harga baru ini dilakukan Apple dengan alasan nilai tukar Euro yang harus disesuaikan. Peraturan akan berlangsung paling cepat 7 hari. Mudahnya, harga aplikasi atau konten lain di App Store akan berubah dari 0.99 Euro menjadi 1.09 Euro. Kelipatan berikutnya adalah 2.29, 3.49, 4.49, 5.49 dan seterusnya.

Untuk negara Taiwan, mulai tanggal 1 Mei 2017, setiap kali ada pembelian App Store untuk pengguna Taiwan akan mendapatkan pajak sebesar 5%. Tentu saja pajak ini berdasarkan pada peraturan di negara Taiwan.

Untungnya Indonesia masih belum mengalami kenaikan harga lagi. Masih ingat kan ketika harga aplikasi dengan harga paling murah Rp 10.000 naik dengan harga baru Rp 15.000 dan juga harga lainnya?

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong