Home iPad Apple Rancang Siri Hanya Kenali Suara Pemilik Saja

Apple Rancang Siri Hanya Kenali Suara Pemilik Saja

Apple Rancang Siri Hanya Kenali Suara Pemilik Saja

Kamu pasti sudah tahu apa itu Siri kan? Ya, asisten digital buatan Apple ini memang sudah diimplementasikan di iOS, macOS, tvOS, dan watchOS ini bisa merespon beragam perintah dengan suara.

Namun Siri masih belum bisa mengenali suara pengguna secara spesifik. Itu artinya semua orang bisa menggunakan Siri yang ada di perangkat orang lain. Namun apakah Siri bisa mengenali suara hanya suara penggunanya saja?

Baru-baru ini, Apple mengajukan paten baru mengenai kemampuan baru dan canggih Siri yang akan membuat asisten pribadi Siri semakin cerdas dibandingkan dengan sebelumnya.

Apple Rancang Siri Hanya Kenali Suara Pemilik Saja

Dalam paten yang baru saja dipublikasikan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), Apple membuat metode untuk mengajari Siri agar cuma mengenali suara pengguna atau pemilik perangkat saja.

Untuk mengaktifkan dan memanggil Siri, kamu tidak perlu menggunakan “Hey Siri” seperti sekarang ini. Kamu bisa mengubah sesuai dengan keinginan. Tentu saja ini bisa membuat Siri menjadi lebih personal.

Buat kamu yang mau tahu selengkapnya, bisa langsung buka sumbernya. Bagaimana? Keren kan?

via PatentlyApple

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode