Home Accesories Pengguna Aktif Apple Music Mengalahkan Spotify

Pengguna Aktif Apple Music Mengalahkan Spotify

Pengguna Aktif Apple Music Mengalahkan Spotify

Mungkin kamu pernah bertanya lebih banyak Spotify atau Apple Music dalam hal jumlah pengguna? Mungkin jika pertanyaannya tentang pengguna aktif, maka pengguna aktif Apple Music lebih banyak dari Spotify.

Berdasarkan data yang dirilis firma analitik Verto, Apple Music menempati posisi pertama dengan jumlah pengguna aktif per bulan sudah mencapai 40,7 juta orang, tercatat di bulan Februari 2017.

Di posisi kedua ternyata tidak diraih Spotify tetapi Pandora yang punya jumlah pengguna aktif per bulan 32,6 juta orang. Spotify ada di posisi ketiga dengan 30,4 juta pengguna aktif per bulannya.

Pengguna Aktif Apple Music Mengalahkan Spotify

Baca Juga:

Di posisi lima besar lain ada iHeartradio dan SoundCloud. Masing-masing dari layanan musik tersebut punya jumlah pengguna aktif 28,5 juta orang dan juga 25,7 juta orang. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan.

Salah satu alasan mengapa jumlah pengguna aktif per bulan Apple Music sangat banyak adalah masa percobaan trial tiga bulan Apple Music dari Apple. Promosi tersebut juga yang membuat layanan Apple Music mampu menambah hingga 20 juta pengguna berbayar.

Spotify belum mengumumkan memiliki 50 juta pengguna berbayar di seluruh dunia. Jumlah lebih banyak dari Apple Music. Namun Apple Music punya daya tarik lain untuk meningkatkan jumlah pengguna. Rencananya, Apple akan menambah konten video di Apple Music.

Selain Apple Music memiliki jumlah pengguna banyak, layanan radio Beats 1 di dalamnya juga diklaim Apple sebagai stasiun radio terbesar di dunia karena punya jumlah pendengar yang sangat banyak dan mendunia.

Bagaimana menurutmu? Lebih banyak pengguna Spotify atau Apple Music?

via Verto

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode