Home iPhone Fitur Baru Google Maps Bisa Berbagi Lokasi dan Waktu Perjalanan

Fitur Baru Google Maps Bisa Berbagi Lokasi dan Waktu Perjalanan

Fitur Baru Google Maps Bisa Berbagi Lokasi dan Waktu Perjalanan

Google Maps dikabarkan akan merilis fitur baru yang bisa membuat kamu mengetahui lokasi orang lain beserta waktu perjalanan. Fitur tersebut dikabarkan akan bernama Share Your Real Time Location dan akan bisa kamu nikmati di iOS dan juga Android.

Fitur tersebut akan membuat kamu bisa berbagi lokasi dan juga merencanakan perjalanan dengan lebih mudah. Kamu jadi bisa tahu lokasi orang lain dan juga waktu yang dibutuhkan orang lain untuk sampai ke suatu lokasi.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu seperti apa fitur Share Your Real Time Location  ini, kamu bisa lihat video di bawah ini terlebih dahulu.

Fitur ini terbagi menjadi 2 fungsi yang saling melengkapi satu sama lainnya. Pertama adalah mode berbagi lokasi ke orang lain dan juga menggunakan durasi waktu yang bisa kamu atur. Masuk ke ikon di kiri atas layar lalu pilih Share Location dan pilih siapa saja yang bisa melihat lokasimu.

Fitur kedua adalah kemampuan untuk membagikan catatan lokasi waktu tempuh dalam sebuah perjalanan. Misalnya saja saat kamu akan menuju rumah teman atau akan berkunjung ke tempat lain.

Cara mengakses fitur ini juga tidak terlalu susah. Kamu tinggal menekan ikon More di sebuah panduan navigasi dengan Google Maps lalu pilih Share Trip untuk membagikan informasi perjalanan kamu.

Beragam kemudahan tersebut memang masih belum dirilis, namun sepertinya fitur baru tersebut akan segera dirilis tidak lama lagi dalam bentuk update aplikasi Google Maps yang bisa kamu akses di App Store.

Bagaimana? Sudah tidak sabar lagi?

Download – Google Maps

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong