Home Basic Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac

Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac

Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac

Setelah install Office 2016 di Mac dan MacBook kamu, langkah selanjutnya adalah aktivasi. Di artikel sebelumnya, kamu sudah belajar tutorial cara aktivasi Microsoft Office 2016 di Mac OS X atau macOS terbaru. Namun apakah kamu punya masalah tidak bisa aktivasi Office 2016 for Mac?

Terkadang kamu akan menemukan masalah aktivasi Office. Salah satunya adalah tidak bisa melakukan aktivasi Office meskipun kamu sudah mengaktifkan lisensi tersebut di akun Microsoft yang kamu gunakan untuk login.

Baca Juga:

Sebenarnya masalah seperti ini cukup wajar mengingat proses aktivasi membutuhkan akun Microsoft dan ditautkan ke dalam akun Microsoft tersebut. Setelah tertaut ke akun Microsoft, kamu tinggal mengaktifkan lisensi Office tersebut.

Kadang kamu masih diminta untuk proses aktivasi meskipun lisensi sudah aktif. Software Office seakan-akan tidak mau diaktifkan padahal kamu sudah mengaktifkan lisensi Office tersebut.

Ada cara mudah untuk mengatasi masalah Office 2016 for Mac tidak bisa diaktivasi. Kamu bisa mengikuti tutorial mudah di bawah ini untuk memperbaiki masalah Office tidak bisa diaktivasi di Mac.

  1. Buka salah satu software Microsoft Office 2016, misalnya saja Microsoft Word, Excel, atau PowerPoint.
  2. Mungkin kamu akan menemukan dialog yang mengharuskan kamu untuk aktivasi lagi. Dialog tersebut akan terus mencul meskipun Office sudah diaktifkan.
    Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac
  3. Di bagian kiri atas kamu akan menemukan ikon akun kamu. Ya, akun Microsoft akan muncul di bagian kiri atas itu tandanya kamu sudah login.
    Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac
  4. Klik dan pilih Logout atau Sign Out untuk keluar.
  5. Setelah berhasil logout, langsung saja kamu aktivasi kembali.Cara Mengatasi Masalah Aktivasi Office 2016 di Mac
  6. Masukkan email dan password akun Microsoft yang sudah kamu gunakan untuk aktivasi.
  7. Tunggu hingga proses login selesai.
  8. Microsoft Office sudah bisa diaktivasi kembali.

Terkadang memang proses aktivasi terganggu karena suatu hal yang menyebabkan aktivasi tidak berjalan sempurna. Di satu sisi Microsoft Office sudah diaktifkan lisensinya, namun di satu sisi notifikasi peringatan aktivasi masih belum mati.

Sangat disarankan ketika mengaktifkan license key Microsoft Office dan ketikan kamu akan login ke software Microsoft Office, kamu harus berada di dalam kondisi jaringan internet yang stabil dan pastikan tidak ada masalah koneksi.

Sekedar informasi, Microsoft Office 2016 for Mac ini memiliki fitur yang sangat mirip dengan Microsoft Office 2016 yang ada di PC dan laptop Windows. Jadi, meskipun kamu pengguna Mac atau MacBook yang menggunakan OS X atau macOS kamu tetap bisa menggunakan Microsoft Office 2016.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil mengatasi masalah Office yang tidak bisa diaktivasi ini?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode