Home iPad Pandora Premium, Pesaing Baru Apple Music dan Spotify

Pandora Premium, Pesaing Baru Apple Music dan Spotify

Pandora Premium, Pesaing Baru Apple Music dan Spotify

Kamu penikmat layanan berlangganan musik? Tentu saja kamu tidak asing lagi dengan Spotify. Ya, bisa dibilang Spotify ini sudah merajai pasar Indonesia untuk layanan berlangganan musik.

Apple jelas tidak mau kalah untuk urusan yang satu ini. Dengan merilis Apple Music, Apple mencoba peruntungan mereka dalam dunia layanan musik berlangganan. Dengan bermodalkan nama besar iTunes dan juga merambah ke platform Android dan Windows Desktop, gebrakan Apple pantas diperhitungkan.

Bagaimana dengan Pandora, layanan musik streaming yang diakuisisi Rdio beberapa waktu yang lalu? Kali ini Pandora  merilis layanan Pandora Premium baru yang akan menjadi pesaing Apple Music.

Pandora Premium ini memiliki beragam fitur yang diklaim lebih baik berkat teknologi Music Genome Project dan juga data pengguna yang lebih dari 81 juta orang. Tentu saja hal ini juga harus diperhitungkan oleh  Spotify dan juga Apple Music.

Salah satu fitur unggulan Pandora Premium ini adalah mode My Music yang memungkinkan kamu untuk mengakses musik dari daftar catatan atau musik yang sudah pernah kamu mainkan sebelumnya. Catatan yang dimaksud ini adalah musik yang yang sudah pernah kamu beri tanda like dan dislike sebelumnya.

Lalu ada mode Playlist yang memungkinkan kamu untuk menyusun playlist dari semua musik yang kamu suka dalam satu grup playlist. Nah, di Pandora Premium ini kamu hanya perlu memasukkan beberapa lagu saja dan sistem Pandora akan memberikan rekomendasi yang pas untuk kamu.

Baca Juga:

Teknologi Music Genome Project ini akan menjamin kamu bisa memperoleh mood yang tepat sesuai dengan lagu atau musik yang sudah kamu pilih. Semuanya sudah diatur oleh sistem yang cerdas.

Mode musik offline juga unik. Pandora Premium dilengkapi dengan kecerdasan yang mampu untuk mengunduh lagu favorit yang biasa kamu dengar dan berpindah ke daftar tersebut ketika kamu tidak berada dalam jangkauan koneksi internet.

Pandora Premium masih belum dirilis secara resmi, namun kamu bisa mendaftarkan emailmu untuk menerima notifikasi ketika Pandora Premium sudah dirilis dan kamu siap untuk mendaftar.

Bagaimana? Berminat beralih ke Pandora Premium atau tetap bertahan dengan Spotify atau Apple Music?

Daftar – Pandora Premium

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong