Home Basic Cara Install dan Menambah Font Baru di Mac

Cara Install dan Menambah Font Baru di Mac

Cara Install dan Menambah Font Baru di Mac

Sudah tahu kan kalau stereotype komputer Mac atau MacBook adalah untuk pengguna yang bekerja dalam bidang industri kreatif seperti desain grafis? Tentu kamu tidak asing dengan Font kan?

Font, yang mungkin lebih cocok disebut Typeface, adalah salah satu komponen penting dalam seni Typography. Setiap font bisa mewakili suatu ekspresi atau emosi tertentu yang tentu saja berbeda satu sama lainnya.

Untuk itulah, kadang kamu harus menambah font atau typeface baru dengan cara install font baru di Mac untuk bisa menggunakan font baru tersebut. Namun bagaimana cara install font baru di Mac OS X atau macOS Sierra? Apakah proses installnya susah?

Ternyata cara install font baru di Mac dan MacBook tidak susah. Ya, proses install font ke komputer Mac atau MacBook ya sama seperti install software biasa, namun lebih sederhana dan mudah.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menambah font baru di Mac atau MacBook, kamu bisa ikuti tutorial cara install font di Mac OS X atau macOS ini.

  1. Download font baru dari berbagai sumber. Kamu bisa menemukan beragam situs penyedia font yang beredar di internet. Pastikan font yang kamu download legal dan aman ya.
  2. Pastikan font tersebut support Mac OS X atau macOS. Pada umumnya font akan memiliki format ekstensi otf.
    Cara Install dan Menambah Font Baru di Mac
  3. Double click file otf tersebut. Kamu akan membuka kotak dialog untuk proses install font baru di Mac.
    Cara Install dan Menambah Font Baru di Mac
  4. Selesaikan proses instalasi font baru dengan klik Install Font.

Setelah font baru berhasil terinstal, kamu akan segera bisa menggunakan font tersebut di beragam software atau aplikasi. Mulai dari Microsoft Word, Adobe Photoshop, dan lain sebagainya.

Pastikan kamu download font dari sumber yang aman dan terpercaya. Pastikan juga font yang kamu download tersebut gratis, atau jika berbayar maka kamu harus mendapatkannya dengan cara yang baik dan benar juga.

Bagaimana? Sudah coba install font baru di Mac atau MacBook kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong