Home Basic Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi

Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi

Kebutuhan untuk mengambil gambar layar atau screenshot di iPhone dan iPad saat ini cukup besar. Apalagi buat kamu yang sering melakukan review aplikasi iOS, tentu saja kamu butuh cara untuk mengambil screenshot. Namun bagaimana dengan merekam layar?

Ya, dengan menjamurnya review aplikasi iOS dalam bentuk video tentu merekam layar juga sangat dibutuhkan. Apakah kamu tahu bagaimana cara merekam aktivitas layar di iPhone atau iPad?

Merekam layar iPhone dan iPad sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit sekarang. Apalagi kamu bisa merekam layar tanpa perlu aplikasi tambahan pihak ketiga. Ya, cukup sambungkan iPhone atau iPad ke komputer, kamu bisa merekam layar iPhone langsung.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara rekam aktivitas layar di iPhone atau iPad, kamu bisa ikuti tutorial cara merekam layar iPhone atau iPad di bawah ini.

  1. Sambungkan iPhone atau iPad ke komputer. Ingat, kamu harus install iTunes dulu sebelum bisa menyambungkan iPhone atau iPad ke komputer.
  2. Buka QuickTime. Ya, aplikasi QuickTime sudah tersedia di komputer Mac OS X atau macOS sehingga kamu tidak perlu install aplikasi tambahan lagi.
    Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi
  3. Klik menu File – Rekaman Film Baru. Kamu akan merekam tampilan layar iPhone atau iPad sebagai sebuah film baru.
    Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi
  4. Ubah dulu sumber kamera ke iPhone. Kamera yang dimaksud di sini adalah sumber gambar atau video yang akan direkam.
    Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi
  5. Sekarang kamu akan melihat iPhone atau iPad berada di layar tampilan QuickTime.
    Cara Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi
  6. Kamu bisa langsung merekam layar iPhone atau iPad langsung dari QuickTime.

Hasil rekaman akan disimpan dalam format .MP4 dan bisa kamu bagikan hasil rekaman layar tersebut ke orang lain. Sekarang kamu sudah bisa merekam tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga.

Berdasarkan pengalaman, hasil rekaman video akan menghasilkan ukuran yang cukup besar. Sehingga sangat disarankan untuk kamu yang memiliki memori penyimpanan kecil untuk menyimpan hasil rekaman tersebut ke media penyimpanan eksternal seperti harddisk eksternal.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong