Home Basic Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad

Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad

Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad

Menggunakan iPhone atau iPad sebagai pengganti jam alarm memang sangat mudah. Tentu saja kamu tidak perlu lagi membeli jam alarm lagi. Kamu bisa langsung menyetel alarm di iPhone dan iPad saja.

Menyetel atau setting alarm iOS di iPhone atau iPad ini tidak perlu teknik khusus. Ini karena sistem operasi iOS juga sudah menyediakan fitur alarm dalam bentuk aplikasi sehingga fungsi alarm bisa kamu gunakan di iPhone atau iPad tanpa perlu aplikasi tambahan.

Hanya saja kamu kadang masih bingung karena tidak ada aplikasi alarm di iPhone atau iPad. Tentu saja, tidak ada aplikasi alarm yang dedicated. Fungsi alarm bisa kamu gunakan melalui aplikasi jam di dalam sistem iOS.

Aplikasi Jam ini juga memiliki beragam fungsi lain selain untuk jam dan alarm. Ada bedtime, stopwatch, dan timer juga. Namun di antara semuanya, fungsi alarm sepertinya yang akan sering kamu gunakan di iPhone dan iPad.

Untuk membuat dan menggunakan alarm di iPhone atau iPad, kamu bisa mengikuti tutorial cara menyetel alarm iOS dengan mudah berikut ini.

  1. Masuk ke aplikasi Jam di iPhone dan iPad. Aplikasi jam ini sudah ada di iOS dan kamu tidak perlu lagi download aplikasi alarm di App Store.
  2. Kamu akan menemukan beragam tab di bagian bawah. Ada tab jam dunia, alarm, bedtime, stopwatch, dan timer.
    Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad
  3. Pilih Alarm untuk membuat alarm baru. Tap sekali saja tab alarm untuk menyetel alarm baru.
  4. Tekan tanda (+) di bagian kanan atas untuk membuat alarm baru.
  5. Kamu tinggal setting alarm sesuai keinginan kamu. Beberapa pengaturan seperti waktu jam alarm berbunyi, ulangi alarm, label, suara, dan kemampuan untuk menunda alarm.
    Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad
  6. Tekan Simpan untuk menyimpan alarm.
    Tutorial Cara Setting Alarm di iPhone dan iPad
  7. Sekarang kamu sudah menyetel alarm baru di iPhone dan iPad. Alarm akan aktif sesuai dengan pengaturan dan setting alarm yang kau gunakan.

Lalu apa yang harus kamu lakukan selanjutnya? Ya tunggu saja hingga waktu jam alarm tersebut berbunyi. Misal kamu set alarm untuk berbunyi pada jam 5 pagi, maka iPhone atau iPad akan berbunyi pada jam 5 pagi layaknya jam alarm sungguhan.

Kamu bisa membuat alarm sebanyak yang kamu mau. Tentu saja ini lebih praktis dan mudah ketimbang jam alarm konvensional yang umumnya hanya bisa menyetel alarm di satu waktu saja, dan harus kamu ubah settingan alarm untuk mengubah waktu bunyi alarm.

Bagaimana? Sudah coba menyetel alarm di iPhone dan iPad ini?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong