Home Basic Cara Mengganti Nada Ringtone di iPhone dan iPad

Cara Mengganti Nada Ringtone di iPhone dan iPad

Cara Mengganti Ringtone di iPhone dan iPad

Nada dering atau ringtone adalah bunyi yang muncul ketika ada panggilan telepon. Mulai dari handphone zaman dulu hingga smartphone Android atau iOS seperti iPhone punya ringtone atau nada dering yang berdering ketika panggilan telepon masuk.

Tentu saja iPhone memiliki ringtone yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan ringtone iPhone yang ada di sistem iOS kamu. Dalam sistem operasi iOS sudah tersedia beragam ringtone yang bisa kamu gunakan sebagai nada dering di iPhone dan iPad kamu.

Tentu saja ketika pertama kali kamu menggunakan iOS di iPhone dan iPad kamu sudah diberikan pengaturan ringtone default. Kamu bisa mengubah ringtone iPhone dan iPad dengan sangat mudah.

Bukan cuma ringtone panggilan telepon saja, namun juga ringtone SMS dan beragam ringtone lainnya.  Kamu bisa menggunakan ringtone default atau mengganti ringtone tersebut sesuai keinginanmu.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengganti ringtone di iPhone dan iPad, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Masuk ke Setting – Sound. Pengaturan tersebut adalah untuk membuka beragam pilihan pengaturan ringtone iOS di iPhone dan iPad kamu.
    Cara Mengganti Ringtone di iPhone dan iPad
  2. Kamu bisa melihat beragam pilihan ringtone atau nada dering iPhone. Mulai dari ringtone panggilan telepon, pesan teks SMS, dan lain sebagainya.
    Cara Mengganti Ringtone di iPhone dan iPad
  3. Pilih jenis ringtone yang akan kamu ganti. Misalnya saja ringtone untuk panggilan telepon.
  4. pilih ringtone iPhone atau iPad yang ada di sana. Semua ringtone yang ada di situ adalah ringtone bawaan iOS yang bisa kamu gunakan langsung secara gratis dan langsung.
    Cara Mengganti Ringtone di iPhone dan iPad
  5. Ketika sudah muncul tanda centang, itu artinya kamu sudah berhasil mengubah ringtone iPhone. Kamu tinggal menunggu panggilan telepon masuk, SMS, atau yang lainnya sesuai dengan ringtone iPhone yang kamu pilih.

Meskipun kamu bisa menggunakan ringtone iPhone default bawaan, namun kamu bisa mengganti atau mengubah ringtone sesuai dengan keinginanmu. Tentu saja sangat lucu ketika sama-sama pengguna iPhone punya nada dering yang sama dan ada panggilan telepon masuk.

Sekilas kamu kira yang berbunyi tersebut adalah iPhone kamu dan ternyata adalah iPhone milik orang lain. Jadi lebih baik ubah saja ringtone iPhone atau iPad meskipun sebenarnya tidak masalah menggunakan ringtone default.

Bagaimana? Sudah baca tutorial di atas? Berhasil mengubah nada dering atau mengganti ringtone iPhone dan iPad milikmu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong