Home iPad Hampir 80% Perangkat iOS Sudah Memakai iOS 10

Hampir 80% Perangkat iOS Sudah Memakai iOS 10

Hanya lima bulan sejak iOS 10 dirilis ke publik–berdasarkan data dari Apple–sistem operasi tersebut kini sudah terinstall di 79% perangkat iOS. Sisanya, 16% masih memakai iOS 9 dan 5% versi yang lebih lama lagi.

ios-10-adoption-february-20

Adaptasi iOS 10 melampaui adaptasi pada iOS 9 dalam kurun waktu yang sama. Dalam waktu 5 bulan, iOS 9 terinstall pada 77% perangkat. Hal ini menunjukkan antusias pengguna terhadap iOS 10 cukup tinggi. Padahal, pada iOS 10 Apple menutup iPhone 4s sebagai salah satu perangkat yang didukung.

Saat ini, iOS 10 terbaru adalah versi 10.3 yang masih tahap beta 3. iOS 10.3 akan membawa fitur “Find My AirPods” dan membawa Apple File System (APFS) baru.

Jika dibandingkan dengan Android, Apple jelas menang telak dalam hal adaptasi software. Saat ini, Android Nougat, versi terbaru dari Android, hanya terinstall pada 1,2% perangkat, dari seluruh perangkat Android yang aktif. Sedangkan Android Lollipop yang dirilis pada November 2014, masih terinstall pada 32,9% perangkat.

iOS 10 vs Nougat

Inilah salah satu kelebihan Apple yaitu, mengontrol dari segi hardware maupun software, sehingga memberikan pengalaman maksimal pada penggunanya. Nah, apakah kamu puas dengan perangkat Apple? Bagikan pula pendapatmu disini yak! 🙂

 

via MacRumors 

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.