Home iPhone Xiaomi Kalahkan Penjualan iPhone di China

Xiaomi Kalahkan Penjualan iPhone di China

Apple jatuh ke peringkat kelima setelah dikalahkan Xiaomi yang mengambil alih peringkat Arsen.. maaf, maksud saya empat, dalam total penjualan smartphone di China. Klasmen sementara pada Q4 2016 dipimpin oleh Huawei, diikuti oleh Oppo, Vivo, Xiaomi, baru Apple.

Data dari Canalys menunjukkan Huawei mampu menjual sampai 76,2 juta unit di  tahun ini, dilanjutkan dengan Oppo 73,2 juta unit, Vivo 63,2 juta unit, Xiaomi 51,4 juta unit, dan Apple 43,8 juta unit. Dari grafik, dapak kita lihat Oppo dan Vivo memperoleh peningkatan yang signifikan dibandingkan Q4 2015. Dari kurang dari 40 juta unit menjadi lebih dari 60 juta unit. Penjualan Huawei pun berhasil mengalahkan Xiaomi dibanding tahun lalu. Namun, meskipun mengalami penurunan penjualan di China, marketshare Apple secara global meningkat 0,2% menjadi 17,9% pada Q4 2016.

Alasan dari penjualan Apple yang terus menurun diduga banyak pengguna yang menahan diri untuk membeli produk baru, guna menanti iPhone 8 yang kabarnya mendapatkan perubahan signifikan. Selain itu, produk Apple yang terkenal awet dan terus mendapatkan update iOS terbaru, membuat pengguna merasa tidak perlu beli iPhone baru di tahun ini.

Nah, apakah Apple bisa melambungkan namanya di tahun ini pada perayaan 10 tahun iPhone-nya? Bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.