Home Basic 7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

Kamu butuh baterai iPhone yang bisa bertahan sepanjang hari? Tentu saja kamu bisa menghemat baterai iPhone agar baterai lebih hemat dan bisa bertahan lama. Namun tentu saja baterai akan habis. Kamu harus segera mengisi baterai iPhone agar bisa digunakan.

Mengisi baterai iPhone jelas membutuhkan sumber daya. Kamu bisa menggunakan sumber daya yang ada di stopkontak. Bagaimana jika kamu sedang tidak berada di dekat sumber daya? Alternatif lain, kamu perlu power bank untuk iPhone kamu.

Banyak pengguna bingung bagaimana memilih power bank terbaik untuk iPhone. Memilih powerbank terbaik iPhone sebenarnya tidak terlalu susah. Kamu hanya perlu mencari powerbank terbaik dengan lebih jeli.

Ada banyak sekali power bank yang dijual di pasaran. Kamu bisa memilih powerbank mana yang terbaik untuk iPhone kamu. Kamu bisa mempertimbangkan banyak faktor seperti harga, kualitas, garansi, dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang sedang mencari powerbank iPhone terbaik, berikut ini ada tips cara memilih power bank terbaik iPhone yang bisa kamu coba.

 

Merek

Brand atau merek terkadang bisa mencerminkan kualitas. Misal merek A terkenal awet dan tahan lama, sedangkan merek B terkenal murah namun cepat rusak. Tidak ada salahnya mempertimbangkan merek power bank yang akan kamu beli.

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

Beberapa merek terkenal yang sudah populer di masyarakat Indonesia adalah Samsung, Xiaomi, Delcell, Hippo, dan lain sebagainya. Kamu tinggal pilih merek mana yang terbaik untuk kamu.

 

Kapasitas

Prioritas utama calon pembeli power bank iPhone biasanya adalah kapasitas baterai powerbank. Ya, semakin besar kapasitas power bank, artinya powerbank mampu memberikan daya lebih besar sehingga mampu melakukan charge baterai iPhone lebih banyak.

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

Sangat disarankan untuk membeli powerbank dengan kapasitas sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak masalah jika kamu membeli powerbank dengan kapasitas terbesar yang ada di pasaran, yang penting jangan sampai powerbank tersebut mubazir ya.

 

Power Output

Tahukah kamu jika powerbank memiliki spesifikasi output yang berbeda-beda pula? Ya, beruntung jika output powerbank kamu cocok atau pas dengan spesifikasi charger bawaan iPhone. Bagaimana jika terlalu besar?

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

Saran saya sih kamu pakai powerbank dengan output yang sama persis dengan output charger bawaan iPhone kamu. Output charger bawaan iPhone 5S adalah 5V dan 1A. Jadi pastikan tidak terlalu jauh berbeda dengan output charger bawaan.

 

Harga

Banyak powerbank yang memiliki kualitas terbaik dengan harga murah, namun kamu juga harus ingat bahwa tidak semua powerbank murah menawarkan kualitas yang sama semua, apalagi dari merek yang tidak terkenal.

Jangan terlalu tergoda dengan power bank harga murah. Kecuali jika memang toko resmi powerbank tersebut yang mengeluarkan promo murah yang resmi pula, sehingga kamu bisa membeli power bank murah dengan lebih aman.

 

Fitur

Tidak semua powerbank memiliki fitur yang sama pula. Meskipun fungsi dan fitur utama powerbank adalah mengisi dan charge baterai iPhone dan smartphone, setiap powerbank juga fitur tambahan yang bisa kamu pertimbangkan.

Beberapa fitur terkenal di powerbank adalah fitur safety protection yang memungkinkan memutus arus listrik ketika baterai iPhone atau smartphone kamu sudah penuh. sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan over charging baterai.

 

Toko Membeli

Untuk yang satu ini, sudah jelas jika kamu langsung membeli dari toko resmi powerbank tersebut. Misal jika kamu beli power bank merek Samsung, sebisa mungkin beli di toko resmi Samsung, dan lain sebagainya.

7 Tips Cara Memilih Power Bank Terbaik iPhone

Hal ini untuk menghindari kamu mendapatkan barang palsu jika kamu memaksa membeli online. Jika kamu beli dengan datang langsung ke toko resmi tersebut, bisa dipastikan barang yang kamu terima asli, kondisi baik, dan ada garansi.

 

Garansi

Ini adalah pertimbangan yang paling penting. Bagaimana jika powerbank yang kamu beli ternyata bermasalah? Kamu bisa melakukan klaim garansi ke toko atau service center terdekat. Kemungkinan power bank akan diperbaiki, diganti, atau bahkan uang kembali.

Jadi sangat disarankan untuk kamu yang mau beli powerbank terbaik untuk iPhone, pilih power bank yang memiliki garansi yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Jadi kamu tidak akan khawatir soal masalah garansi ini.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah masih ada tips lain?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong