Home iPad Skype Beta di iOS dan Android Mendapatkan Update Besar-Besaran

Skype Beta di iOS dan Android Mendapatkan Update Besar-Besaran

Harus diakui, Skype untuk Android dan iOS masih inferior dibandingkan Skype untuk Windows 10 Mobile. Kelemahan utamanya adalah pada notifikasi yang sering telat, loading yang berat, serta sering crash. Namun, Microsoft saat ini telah bekerja keras untuk menambal lubang tersebut. Tak hanya menambal, Microsoft juga membangun berbagai fitur baru, yang malah sebelumnya tidak ditemukan di Windows 10 Mobile. Melalui postingan di blog resminya, Microsoft menyatakan akan memamerkan fitur built-in camera, in-call reaction, messaging reaction, dan masih banyak lagi.

Fitur pertama yang hadir di Skype 8.0 adalaha integrated camera. Kamu bisa dengan cepat swipe ke kiri untuk menampilkan pesan atau mengambil gambar. Dari situ, kamu bisa menambahkan emoticon, stiker, dan annotasi pada gambar yang akan kamu kirim.

Selajutnya ada find panel yang baru. Dari sini kamu bisa dengan mudah membagikan berabagai link, berita, hasil pertandingan olahraga, restoran, cuaca, video, dan masih banyak lagi, langsung dari aplikasinya. Sehingga kamu tidak harus keluar aplikasi untuk mengumpulkan berbagai informasi tersebut.

skype-update

Layaknya pesan di iOS, Skype 8.0 memperkenalkan kemampuan untuk merespon pesan melalui fitur built-in reactions. Kamu bisa memberikan reaksi seperti antusias, emoji, voting, dan masih banyak lagi. Adapula fitur in-call reactions, yang mirip dengan built-in reactions. Bedanya, fitur ini tidak pada pesan, namun saat kamu melakukan panggilan di Skype.

Sayangnya, berbagai fitur menarik tersebut baru tersedia untuk Skype Insider program di iOS. Jika kamu memang sudah sangat penasaran dan ingin mencobanya, kamu bisa bergabung dengan program insider dengan mengikuti link berikut [Klik Disini]. Saat ini Skype adalah kekuatan utama dari Windows 10 Mobile. Jika Skype di iOS dan Android lebih baik dari versi Windows, apakah kamu akan meninggalkan Windows 10 Mobile? Jangan lupa juga bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.